Beranda Pariwisata Kolaborasi BCA, Blibli dan Gojek Hadirkan Edukasi bagi UMKM Dukung KKI Eksotisme...

Kolaborasi BCA, Blibli dan Gojek Hadirkan Edukasi bagi UMKM Dukung KKI Eksotisme Lombok

100
0

Mataram, ntbone, 8/4/2021 – Dukungan bagi pelaku UMKM untuk bangkit, tidak putus diberikan oleh berbagai pihak. Sebagai rangkaian kegiatan Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok, kali ini BCA berkolaborasi dengan Blibli dan Gojek menghadirkan rangkaian pembinaan berupa edukasi webinar inspiratif bagi pelaku UMKM untuk membangkitkan kembali bisnisnya.

Kegiatan itu juga masih dalam satu rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok.

Kegiatan webinar bertajuk “OBRAL – Obrolan Bangga Lokal, Digitalisasi UMKM” berlangsung dari 6 April – 7 April 2021 yang dihadiri oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, Kepala KCU BCA Cakranegara Indrawanto Sahama, Perwakilan Blibli Fransisca Oki Riang, Perwakilan Gojek Ni Luh Putu Desy Mustikayani, Perwakilan MUI Santi Meitasari.

Webinar dihadiri oleh 100 UMKM terpilih yang berhak mendapatkan apresiasi dari BCA.

“Sebagai bentuk konsistensi dan dukungan lanjutan bagi pelaku UMKM, kali ini BCA akan kembali mendukung penyelenggaraan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Lombok. Selain berupa pemanfaatan kantor cabang dan media promosi BCA secara Nasional untuk mendukung kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, BCA juga secara aktif memberikan pendampingan bagi UMKM melalui berbagai webinar inspiratif yang akan dilakukan hari ini dan esok,” ujar Indrawanto Sahama.

Pada webinar ini, pelaku UMKM mendapatkan edukasi mengenai digitalisasi yang harus diterapkan di masa ruang gerak yang terbatas. Topik-topik yang relevan mengenai membangun bisnis seperti literasi keuangan, sertifikasi halal, berjualan secara online, serta pengelolaan food hygiene. Pada kesempatan ini dalam rangka memperingati HUT BCA ke-64, BCA juga memilih 64 UMKM terbaik untuk mendapatkan sertifikasi halal secara gratis.

Ini menjadi kesempatan yang menarik bagi pelaku UMKM ini karena dapat mengembangkan bisnis makanannya berkat adanya sertifikasi tersebut.

Sebagai tambahan informasi, program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tema Karya Kreatif Indonesia – Eksotisme Lombok diprakarsai oleh Bank Indonesia.

BCA turut menyukseskan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan melakukan pelatihan dan pendampingan kepada 20 UMKM unggulan di wilayah NTB untuk bergabung di program Bangga Lokal, serta membantu program pemasaran melalui situs e-commerce dengan memberikan potongan harga.

Tak ketinggalan, BCA pun memberikan sarana promosi bagi UKMM di kantor cabang BCA di wilayah NTB.

“Kami harap melalui rangkaian webinar ini dapat memfasilitasi pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan bisnis dengan lebih terdigitalisasi terutama bagi UMKM yang ada di Lombok. Semoga pariwisata dan perekonomian di Indonesia bisa segera kembali pulih untuk bisa mengembalikan geliat bisnis UMKM,” tutup Indrawanto Sahama. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here