Beranda Politik Relawan di NTB Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024-2029

Relawan di NTB Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024-2029

121
0
Pembacaan deklarasi dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI periode 2024-2029. (Dokumen ntbone)
Pembacaan deklarasi dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI periode 2024-2029. (Dokumen ntbone)

Mataram,, ntbone, 19/12/2021 – Lebih dari 300 relawan di Nusa Tenggara Barat menggelar deklarasi dukungan terhadap pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang digelar di Kota Mataram, Minggu, dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Relawan Anies Rasyid Baswedan untuk wilayah NTB, Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli, SH, MM.

Hadir juga dalam acara tersebut para pengurus Relawan Anies Rasyid Baswedan untuk wilayah NTB, terdiri atas Ketua Umum Dr Drs H Musa Shofiandy, SH, MM, Sekretaris Umum Sofian Assauri, S.Pd, MM, Ketua Dewan Penasehat Dr H Ahmad Rusni, SE, MM, M.Pd, dan Ketua Dewan Pakar Dr H M Syukri Syarif, SH, M.Hum.

Ketua Dewan Pembina Relawan Anies Rasyid Baswedan untuk wilayah NTB, Dr KH Lalu Zulkifli Muhadli, SH, MM, menjelaskan pihaknya menggelar deklarasi karena jumlah pemilih tradisional di NTB, relatif banyak dan mereka tergolong pemilih yang sangat sulit diubah.

“Dari sejarah pemilu-pemilu sejak 1955 sampai dengan pemilu terakhir, insya Allah calon-calon yang lebih dekat dengan kepentingan umat atau yang lahir dari rahim umat, itu di NTB sangat kuat dan sulit untuk kalah,” katanya.

Menurut dia, Bangsa Indonesia membutuhkan sosok seperti Anies Baswedan. Sebab, ide dan gagasan dari tokoh yang sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta itu sangat kuat dan akan menjadi visi dari pemerintahannya.

Begitu juga dengan kemampuan Anies Baswedan untuk menyampaikan ide yang kuat dilengkapi dengan narasi yang mumpuni akan bisa membuat partisipasi dari rakyat tinggi.

Zulkifli menambahkan Indonesia sebagai negara yang besar tidak mungkin dibangun apabila rakyat tidak mampu digalang partiipasinya dengan kuat. Dan kemampuan untuk itu ada pada sosok Anies Baswedan.

Mantan Bupati Sumbawa Barat dua periode itu juga menilai Indonesia sekarang berada pada era yang sudah begitu maju, sehingga dibutuhkan sosok pemimpin yang punya visi dan kemampuan global.

“Dan tidak diragukan lagi, pak Anies dengan kemampuan komunikasinya (Bahasa Inggris), itu sangat penting. Di samping beliau punya strategi dan itu tergambar dari kepemimpinan beliau di Jakarta yang banyak prestasi,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa partai politik memang menjadi kendaraan utama untuk bisa maju pada Pilpres 2024. Namun, partai politik itu milik rakyat. Menurutnya, partai politik itu akan besar kalau didukung rakyat dan akan kecil kalau ditinggalkan rakyat.

Oleh sebab itu, ketika arus yang sangat kuat menggelinding dan tidak bisa dibendung untuk mendukung Anies Baswedan, maka partai politik tentu akan mendengar aspirasi masyarakat.

“Jadi kita tidak terlalu khawatir pada partai politik, pasti akan mengusung pak Anies,” ucap Zulkifli.

Dia juga tetap optimis Anies Baswedan bisa maju dalam Pilpres 2024, meskipun tokoh-tokoh nasional lainnya akan ikut bertarung, seperti Prabowo Subianto. Namun, pihaknya berharap agar Prabowo menyerahkan pencalonannya kepada Anies Baswedan.

Para relawan Anies Rasyid Baswedan mengobarkan semangat perjuangan. (Dokumen ntbone)
Para relawan Anies Rasyid Baswedan mengobarkan semangat perjuangan. (Dokumen ntbone)

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Anies Baswedan untuk Wilayah NTB, Dr Drs H Musa Shofiandy, SH, MM, mengatakan pihaknya sudah membentuk koordinator di masing-masing kabupaten/kota dan membuat jaringan-jaringan hingga di tingkat kecamatan.

Dia menyebutkan jumlah relawan yang sudah terdata hingga saat ini mencapai 600-an orang. Masing-masing sudah bergerak hingga tingkat lingkungan untuk mengajak keluarga, tetangga dan masyarakat untuk bergabung di dalam relawan Anies Baswedan.

“Tokoh-tokoh masyarakat, para tuan guru di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat, banyak yang sudah menghubungi kami, dan menyatakan diri untuk bergabung bersama kami. Jadi kami optimis dengan sambutan masyarakat dan tokoh-tokoh,” tegasnya.

Ketua Dewan Penasehat Relawan Anies Baswedan untuk Wilayah NTB, Dr H Ahmad Rusni SE, MM, MPd, juga menegaskan bahwa semua relawan telah bersepakat untuk bersama masyarakat melakukan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas untuk menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Salah satu pengusaha pengembang perumahan ternama di NTB itu, juga meyakini sosok Anies Baswedan sangat layak menjadi Presiden, dan akan mampu membawa bangsa Indonesia bersatu dan akan memberikan kontribusi terhadap ekonomi ummat berdasarkan pengalamannya.

Pria yang akrab disapa Haji Rusni itu juga menyatakan siap mengorbankan apa pun yang dimiliki karena Allah SWT, demi memperjuangkan cita-cita Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden, agar semua bangsa Indonesia tidak terpecah.

“Kita kembali pada UUD 1945 dan Pancasila yang melahirkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Maka di sini kami, untuk Bhinneka Tunggal Ika akan merangkul semua lapisan masyarakat bukan hanya dari segi visi dan misi saja, tapi semuanya akan kami rangkul, agar kita bersatu menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” pungkasnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here