44 Desa di NTB Tanpa Sinyal Telepon Selular

0
40
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (ist)
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah. (ist)

Mataram (NTBOne) – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menyebutkan masih ada 44 desa kategori tanpa sinyal telepon selular dan 65 desa kategori sinyal lemah.

Hal itu ditegaskan Umi Rohmi sapaan akrab wakil gubernur ketika mengikuti wawancara New Maker Medcom.id secara virtual melalui aplikasi telekonferensi Zoom, di ruang kerjanya, Rabu (30/12). Wawancara tersebut terkait infrastruktur Tol Langit atau Palapa Ring di kawasan NTB.

Wagub mengatakan dengan karakteristik NTB sebagai destinasi wisata yang luar biasa, terlebih tahun depan ada perhelatan MotoGP, tol langit menjadi hal yang sangat penting.

Untuk itu, kata Umi Rohmi, Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemkominfo) berjanji akan menyelesaikan persoalan tersebut pada 2021. Begitu juga dari perusahaan operator selular yang juga punya tanggung jawab.

“Kita benar-benar ikhtiar agar 4G merata di seluruh NTB, khususnya di 44 desa yang masih blankspot. Bagaimanapun juga NTB harus bersiap menghadapi event-event internasional di tahun 2021, dan persoalan sinyal menjadi hal yang krusial, sehingga harus diselesaikan bersama,” pungkas Wagub. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here