Anak Motor Harus Selalu Sedia Benda ini sebelum Touring

0
501

Mataram, ntbone, 27/12/2021 – Bulan Desember identik dengan musim penghujan, dimana cuaca panas terik bisa seketika berubah menjadi mendung gelap dan hujan deras.

Tentunya hal ini akan berdampak pada aktivitas berkendara Semeton Honda yang sehari-harinya menggunakan sepeda motor. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa benda wajib yang harus selalu dibawa apalagi memasuki musim penghujan.

Ibarat pepatah, sedia payung sebelum hujan, Semeton Honda juga harus siap sedia untuk membawa jas hujan sebelum berkendara baik jarak dekat maupun jauh. Khusus untuk Semeton Honda yang doyan touring, perhatikan kriteria jas hujan yang aman untuk touring ya agar kalian bisa tetap safety selama berkendara.

Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB mengatakan persiapkan jas hujan untuk pengendara ataupun pembonceng untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Dalam memilik jas hujan juga harus mempertimbangkan beberapa kriteria.

“Pilihlah jas hujan yang terbuat dari bahan PVC (polyvinyl chloride). Sebab, jas hujan berbahan PVC lebih kedap air dibandingkan dengan jas hujan yang terbuat dari bahan plastik atau berbahan parasut,” jelas Satria.

Selain itu ada beberapa kriteria lainnya yang dapat menjadi pertimbangan saat hendak membeli jas hujan khususnya untuk touring. Diantaranya tidak mudah robek, simple dan mudah dikenakan. Pilihlah jas hujan yang sedikit lebih longgar agar dapat melindungi ransel serta barang yang ada didalamnya saat hujan.

Kemudian pilihlah jas hujan yang berwarna cerah atau terang agar memudahkan pengendara lain untuk melihat posisi pemotor ketika berkendara di jalan umum. Dan terakhir pilihlah jas hujan yang dilengkapi dengan pita reflektif. Hal ini bertujuan untuk memantulkan cahaya dari lampu kendaraan lain sehingga pemakai jas hujan lebih mudah dilihat oleh pengendara lain.

“Ingat ya Semeton Honda, saat berkendara utamakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lain,” tutup Satria. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini