Ardi dan Esti Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Gebang Mataram

0
1065

Mataram (NTBOne) – Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap dua terduga pelaku tindak pidana narkotika berinisial Ardi (24), dan Esti (23), di salah satu rumah kos di Lingkungan Gebang, Kelurahan Pagesangan Timur, pada Kamis (8/8/2019).

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, di Mataram, Senin (19/8/2019), mengatakan penangkapan terhadap dua terduga pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat.

Dari keterangan yang diperoleh, terduga pelaku Ardi yang bekerja sebagai buruh harian lepas merupakan warga Lingkungan Gatep, Kelurahan Ampenan Selatan, Kota Mataram. Sedangkan Esti berasal dari Dusun Dasan Baru, Desa Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

Kedua terduga pelaku diamankan bersama barang bukti :
– Satu buah timbangan elektrik.
– Dua buah skop Shabu.
– Satu bungkus sedotan plastik.
– Satu buah gunting.
– Satu buah buku catatan.
– Satu buah kompor shabu
– Satu buah korek api gas.
– Satu buah pipa kaca terdapat padatan diduga Shabu dengan berat brutto 1,72gr (satu koma tujuh dua gram).
– Satu buah bong lengkap dengan pipet plastik.
– Satu buah tas yang didalamnya berisikan lima poket kristal bening dengan berat brutto 3,68gr ( tiga koma enam delapan gram) dan tujuh klip kristal bening dengan berat brutto 41,7gr (empat satu koma tujuh gram).
– Satu buah tas yang didalamnya berisikan uang tunai sebesar Rp4.250.000.

Kronologis penangkapan bermula pada Kamis (8/8/2019), sekitar pukul 20.45 Wita, Anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Mataram mendapat informasi dari masyarakat bahwa kamar kos nomor tujuh yang ditempati Ardi dan Esti, dipergunakan untuk transaksi jual beli dan penyalahgunaan narkotika.

Atas informasi tersebut, Kasat Narkoba AKP Kadek Adi Budi Astawa, memerintahkan Kanit dan Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Res Mataram untuk melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran informasi tersebut dengan menggunakan teknik observasi.

Saat melakukan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku, Aggota Opsnal melihat Ardi dan Esti, sedang duduk di dalam kamar kos kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan barang bukti.

Atas kejadian tersebut pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Polres Mataram guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here