Beranda Otomotif Astra Motor NTB Ajak Siswa SMKN 2 Lingsar Disiplin Berlalu Lintas

Astra Motor NTB Ajak Siswa SMKN 2 Lingsar Disiplin Berlalu Lintas

59
0

Lombok Barat, ntbone – Generasi muda mempunyai peran besar dalam menyebarkan pesan positif, hal ini dimanfaatkan oleh Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB yaitu Astra Motor NTB dalam mengkampanyekan aksi positif yaitu gerakan berkendara aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Untuk merefresh pengetahuan siswa terkait dengan keselamatan berkendara, Astra Motor NTB gencar melakukan upaya penyebaran kesadaran keselamatan berkendara kepada puluhan peserta yang berasal dari kelas 10 dan 11”, jelas Chrystian David selaku Marketing Manager Astra Motor NTB.

Untuk menciptakan generasi muda yang mau peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan raya lainnya, sosialisasi diberikan secara teori dan praktek.

Di mana pada sesi teori puluhan peserta asal SMKN 2 Lingsar mendapatkan pemahaman seputar Basic berkendara, potensi bahaya dan perlengkapan saat berkendara. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kembali bagi para siswa dan juga meminimalisir terjadinya kecelakaan serta proteksi bagi diri.

“Dengan tagline kampanye ‘Kami Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman’ budaya berkendara aman dan nyaman harus terus digulirkan dengan cara mensinergikan banyak pemangku kepentingan salah satunya adalah pihak sekolah. Kami ingin Gen Z bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara di Tanah Air khususnya di Provinsi NTB,” lanjut kata David.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, kegiatan kampanye keselamatan berkendara ini digelar bersama event servis kunjung dari AHASS Astra Motor Brawijaya.

Dengan bersinergi bersama jaringan Honda terdekat mampu membuat beragam aktivitas yang bermanfaat untuk para siswa di SMKN 2 Lingsar.

“Aktivitas ini sekaligus mencerminkan aksi Sinergi Bagi Negeri yang diberikan bagi generasi muda. Sosialisasi Safety Riding dan servis kunjung yang melibatkan siswa dalam prakteknya juga menjadi salah satu ikhtiar dalam program pembelajaraan kurikulum merdeka. Tentunya kegiatan ini tetap mendapat pengawasan dari ahlinya. Harapannya aksi sinergi ini mampu meningkatkan kompetensi dan juga kesadaran siswa bahwa Safety Riding itu sangat penting untuk masa depan cemerlang generasi muda mendatang,” tutup Satria.

Para siswa juga diuji keberaniannya untuk mencoba Riding Test Honda Vario 160 dengan dilengkapi Riding Gear yang aman dan benar. Bagi peserta edukasi yang berani unjuk gigi akan diberikan apresiasi berupa hadiah langsung berupa HGA (Honda Genuin Apparel) ekslusive dari Honda. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here