Beranda NTB Astra Motor NTB Dukung PR Ambassador Challange 2020 untuk NTB Gemilang

Astra Motor NTB Dukung PR Ambassador Challange 2020 untuk NTB Gemilang

149
0
Para juara PR Ambassador Challange 2020. (Ist)
Para juara PR Ambassador Challange 2020. (Ist)

Mataram (NTBOne) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 NTB, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar event PR Ambassador Challange 2020.

Event bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut sudah memasuki grand final setelah sebelumnya menjaring sepuluh finalis dari ratusan orang yang mendaftar. Astra Motor NTB turut mendukung kegiatan positif tersebut dengan memberikan apresiasi kepada para pemenang dalam bentuk voucher merchandise Apparel Honda.

Bertempat di Gedung Graha Bakti Praja pada Minggu (6/12), acara grand final juga dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah, Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, Ayah PR Ambassadors sekaligus Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB Najamuddin Amy, dan perwakilan Manajemen Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto.

“Saya berharap seluruh finalis menjadi wajah milenial NTB, punya wawasan luas, hingga mampu menjawab tantangan lingkungan sekitar,” kata Wagub saat menghadiri acara Malam Anugerah PR Ambassador Challenge 2020

PR Ambassador ini diharapkan menjadi wadah untuk mengakomodir potensi dan bakat pemuda milenial dalam memperkenalkan NTB kepada dunia. Terlebih di NTB, ada event bergengsi seperti MotoGP, ada program unggulan Zero Waste hingga Industrialisasi. Serta harapan lainnya PR Ambassadors tersebut mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di NTB.

PR Ambassador harus menjadi salah satu bagian penting dalam mewujudkan cita-cita mulia NTB Gemilang. Proses penyeleksian PR Ambassadors tersebut sangat ketat, diikuti oleh ratusan anak-anak Muda NTB. Saat disaring menjadi sepuluh finalis, kesepuluh tersebut langsung memasuki masa karantina selama sepuluh hari.

Selama masa karantina, para finalis dibekali ilmu, dibawa keliling ke masing-masing dinas hingga dibawa ke ITDC dan desa wisata. Itu semua dilakukan agar, seluruh finalis memahami secara paripurna visi-misi NTB Gemilang.

PR Ambasaadors tersebut diseleksi secara ketat, mulai dari bahasa, wawasan, etika, hingga komitmentnya dalam memajukan daerah, seluruh finalis juga dibekali ilmu agar memahami visi-misi NTB.

Selamat kepada Niken Mulya asal Kabupaten Sumbawa Barat yang berhasil menjadi juara 1 Pemilihan NTB Gemilang Ambassador 2020. Hal tersebut diumumkan saat Malam Anugerah NTB Gemilang Ambassador 2020 yang berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja, Minggu (6/12).

Untuk juara 2 berhasil diraih oleh Alfian Rahman Hadi asal Kabupaten Bima, disusul Natasya Bennita Rahadyan dari Kota Mataram yang merengkuh juara 3, dan Ishak Badawi dari Kabupaten Lombok Timur sebagai juara 4. Adapun juara favorit diraih oleh Ayudya Anggita Putri asal Kabupaten Lombok Timur. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here