Astra Motor NTB Edukasi Pelajar SMA tentang Safety Riding

0
104
Sosialisasi keselamatan berkendara di SMAN 3 Mataram. (Dokumen Astra Motor NTB)
Sosialisasi keselamatan berkendara di SMAN 3 Mataram. (Dokumen Astra Motor NTB)

Mataram (NTBOne) – Astra Motor NTB kembali memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar sekolah menengah atas di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, agar mereka selalu mentaati peraturan berkendara di jalan raya.

Sosialisasi keselamatan berkendara diberikan untuk pelajar di gelar di SMAN 3 Mataram, pada Kamis (26/11). Pemberian materi dilakukan secara online oleh instruktur safety riding PT Astra Honda Motor. Sedikitnya 30 orang pelajar dari kelas 10 dan kelas 11 mengikuti gelaran acara sejak pukul 09.45 hingga 12.00 Wita.

Rangkaian kegiatan webinar safety riding tersebut dilakukan secara online dan offline. Di mana pemateri webinar disampaikan langsung oleh Safety Riding Instruktur AHM secara online melalui zoom dan kegiatan offline dilakukan oleh tim safety riding Astra Motor NTB dengan mengunjungi langsung lokasi webinar di SMAN 3 Mataram.

“Tujuan dilakukannya webinar ini untuk memberikan edukasi kepada siswa/i SMAN 3 Mataram tentang pentingnya keselamatan berkendara diwaktu pandemi. Dengan tetap menjaga jarak dengan pengendara lain saat berhenti dilampu merah, atau tetap memperhatikan kelengkapan safety gear seperti masker, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu,” jelas I Gede Dewa Sutrisna Putra selaku instruktur safety riding Astra Motor NTB.

Seluruh pembelajaran dan pelatihan keselamatan berkendara diberikan oleh para AHLI (Astra Honda Motor Licensed Instructors) yang berkompetensi dan tersertifikasi. Materi yang dibawakan juga sudah disesuaikan dengan usia audiens.

Ditambahkan oleh Kresna murti Dewanto selaku Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB, sebagai pelopor keselamatan berkendara, tag line #Cari_Aman selalu digaungkan untuk semakin menyadarkan masyarakat untuk tetap patuh dan peduli akan keselamatan bersama.

“Harapannya webinar ini mampu meningkatkan pengetahuan para siswa/i khususnya di SMAN 3 Mataram agar tetap berkendara dengan baik dan benar, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan diri sendiri utamanya dengan menggunakan kelengkapan berkendara,” tutup Kresna Murti. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here