Astra Motor NTB Gelar Technical Skill Contest 2019

0
301

Mataram (NTBOne) – Astra Motor NTB kembali menggelar Final Technical Skill Contest 2019 di tingkat regional yang diselenggarakan di gedung training kantor main dealer sepeda motor Honda tersebut, pada 25-26 Juli 2019.

Technical Service Sub Dept Head, Astra Motor NTB, Anton Prihatno, di Mataram, Jumat mengatakan, kontes tersebut merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi pengetahuan dan skill yang dimiliki oleh para peserta kontes.

“Peserta yang terlibat dalam kontes dibedakan menjadi dua kategori, yaitu service advisor (SA) dan kategori mekanik,” katanya.

Ia mengatakan kompetisi tingkat nasional akan diselenggarakan di Semarang pada Agustus 2019.

Pihaknya akan memilih satu orang mekanik dan satu orang SA untuk ke tingkat nasional.

“Nantinya peserta yang lolos ke tahap nasional akan kami berikan pengarahan secara maksimal selama 3 minggu di Main Dealer,” ujar Anton.

Kontes tersebut diikuti oleh 104 orang dalam kategori mekanik dan 28 orang dalam kategori service advisor.

Penyisihan dilakukan pada 18-23 Maret 2019 melalui ujian teori online. Tahap sub regional diikuti oleh 33 mekanik pada 10-11 Juli berupa ujian teori dan praktek meja. Dan tahap regional yang digelar sejak 25-26 Juli 2019 diikuti oleh 11 mekanik dan 5 service advisor.

Dari seluruh peserta yang berhasil bersaing di babak final tingkat region, diperoleh tiga peserta terbaik dari masing-masing kategori yaitu peserta terbaik kategori mekanik, yakni
Ulul Azmi, dari Astra Motor Ampenan,
Ismail Saleh, dari SPS Lombok Timur, dan Muh Alwi Jauhari, dari Astra Motor Masbagik.

Untuk kategori service advisor, yakni
Rendhy Bina P, dari Ahass Putra Utama, Ahmad yani, dari Krida Praya, dan I Gede Sumartha, dari Astra Motor Ampenan.

Nantinya, juara satu dalam masing-masing kategori akan dikirim ke tingkat nasional untuk beradu kembali dengan para finalis dari berbagai daerah.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto, dalam sambutannya pada saat rewarding regional mengatakan, kontes tersebut merupakan peluang serta wadah untuk mengasah kembali skill terbaik dari rekan-rekan mekanik.

Pihaknya sadar dan secara rutin akan terus mengembangkan kemampuan teman-teman agar semakin terampil dalam menangani sepeda motor Honda.

“Hadiah di tingkat nasional juara 1,2,3 baik mekanik maupun SA berupa unit sepeda motor Honda. Harapannya perwakilan NTB bisa podium 3 besar,” ucap Budi Yanto. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here