BPJAMSOSTEK NTB Laksanakan Kegiatan Promotif Preventif Wujud Kepedulian Kepada Peserta

0
109
Jajaran BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB, menyerahkan bantuan paket APD kepada manajemen RSUD Kota Mataram. (Foto ist)
Jajaran BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB, menyerahkan bantuan paket APD kepada manajemen RSUD Kota Mataram. (Foto ist)

Mataram (NTBOne) – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB memberikan sejumlah alat pelindung diri kepada rumah sakit yang menjadi mitra PLKK-nya (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja), sebagai bentuk respon terhadap situasi bencana wabah penyakit infeksi novel coronavirus disease (COVID-19) untuk membantu pencegahan penularan di antara para pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pemberian APD tersebut merupakan bentuk kegiatan promotif preventif yang dilaksanakan BPJAMSOSTEK kepada pesertanya sebagai bentuk kepedulian dengan kondisi bencana yang kini sedang dihadapi masyarakat luas.

APD diberikan kepada empat rumah sakit, yakni Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, RSUD Kota Mataram, RS Harapan Keluarga, dan Rumah Sakit Umum Dr. R. Sudjono Selong yang merupakan mitra pelayanan kecelakaan kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK.

Penyerahan diberikan pada 16 dan 17 Juni 2020 di masing-masing rumah sakit. Total APD yang diserahkan sejumlah 80 paket, terdiri atas pakaian hazmat, maksker, safety googles, face shield, safety booth, dan rubber gloves.

“Kami sampaikan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB yang sudah memberikan sumbangan APD kepada petugas medis di RS kami. Semoga kepedulian yang ditunjukan BPJA ketenagakerjaan dapat dilakukan kontinyu kepada masyarakat luas,” kata dr Mochamad Fuad, Manajer Penunjang Medis RS Harapan Keluarga.

Penyerahan APD tersebut merupakan salah satu program promotif preventif BPJAMSOSTEK kepada pesertanya dalam membantu peserta dalam melaksanakan keselamatan dan kesehatan kerjanya.

Jajaran BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB, menyerahkan bantuan paket APD kepada manajemen RS Harapan Keluarga di Mataram. (Foto ist)
Jajaran BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB, menyerahkan bantuan paket APD kepada manajemen RS Harapan Keluarga di Mataram. (Foto ist)

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB, Adventus Edison Souhuwat menyampaikan penyaluran sejumlah APD kepada rumah sakit mitra PLKK ditujukan untuk membantu para pekerja medis. Tindakan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan respon pihaknya terhadap kondisi bencana wabah penyakit COVID-19 di Provinsi NTB.

“Tentunya kita selalu berdoa agar wabah penyakit ini segera dapat ditangani dan kondisi kembali normal. Seraya kami melakukan segala upaya dan tindakan guna membantu masyarakat terutama para pekerja dalam menjalani kondisi serba terbatas dan susah yang saat ini terjadi,” katanya.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu para pekerja medis dan rumah sakit. Semoga kondisi ini dapat segera kita atasi bersama guna membangun dan memelihara kembali perekonomian provinsi NTB yang muaranya tentu saja untuk kesejahteraan para pekerja dan keluarganya,” kata Adventus menambahkan.

Kegiatan penyaluran bantuan APD tersebut bukan yang pertama, di mana sebelumnya telah dilakukan beberapa kali pemberian APD dan masker kepada pemerintah daerah baik pemerintah provinsi dan kota serta kepada para pekerja di wilayah Provinsi NTB. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here