Beranda Headline Bulog Salurkan Bantuan Beras Gratis untuk 142.572 Keluarga di Lombok Tengah

Bulog Salurkan Bantuan Beras Gratis untuk 142.572 Keluarga di Lombok Tengah

89
0
.
.

Lombok Tengah, ntbone – Perum Bulog NTB menyalurkan sebanyak 1.425.720 kilogram bantuan beras gratis tahap II untuk 142.572 keluarga di Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka mengurangi beban warga kurang mampu dan pengendalian inflasi.

Penyaluran bantuan beras tahap II tersebut dilepas secara simbolis oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Fathul Bahri, bersama Pimpinan Wilayah Bulog NTB, David Susanto, di halaman kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (20/9/2023).

Fathul Bahri menyebutkan sebanyak 142.572 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapat beras gratis tahap II, tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Penyaluran bantuan beras tahap II tersebut dilakukan selama tiga bulan, yakni September-November 2023. Masing-masing keluarga memperoleh beras gratis sebanyak 10 kilogram per bulan.

“Penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah tahap II tersebut dilakukan secara bertahap. Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, inflasi bisa terkendali,” ucap Fathul Bahri.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bulog NTB, David Susanto, menyebutkan bantuan beras tahap II tersebut bersumber dari stok Bulog yang diserap dari hasil produksi petani di dalam daerah.

Stok yang tersimpan di seluruh gudang Bulog NTB saat ini, mencapai 31 ribu ton. Jumlah tersebut aman untuk memenuhi kebutuhan di dalam daerah hingga musim panen raya padi tahun 2024.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan beras tersebut diharapkan bisa mengendalikan kenaikan harga beras di pasaran yang saat ini sudah mencapai Rp14 ribu per kilogram untuk kualitas medium.

“Kami berupaya menjaga ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga pangan, khususnya beras,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here