Contact Center PLN 123 & PLN Mobile, Saluran Mudah Layanan PLN

0
2082
.
.

PT PLN (Persero) terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan Contact Center PLN 123 dan aplikasi PLN Mobile.

Contact Centre 123 merupakan solusi praktis bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi terkait layanan listrik, baik gangguan maupun informasi seputar PLN, tanpa harus bertatap muka langsung dengan petugas PLN.

Layanan Contact Center dapat diakses melalui (kode area) 123 untuk pengguna HP atau 123 apabila menggunakan PSTN, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN123, dan juga Twitter @pln_123.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah NTB, Taufiq Dwi Nurcahyo mengatakan, dengan memanfaatkan contact center pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mendapatkan layanan PLN.

“Dengan Contact Center 123 ini lebih mudah karena langsung terintegrasi dengan sistem Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpusat atau APKT kami. Jadi setiap keluhan ataupun pengaduan pelanggan yang masuk, dapat segera kami tindaklanjuti,” kata Taufiq.

Selain Contact Center 123, kini PLN juga telah memiliki Aplikasi PLN Mobile yang tersedia di Android dan iOS. PLN Mobile merupakan aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi juga dengan APKT.

Menu yang disajikan dalam aplikasi PLN Mobile pun sudah sangat beragam, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

History pembelian token atau tagihan listrik, info Tarif Dasar Listrik, permohonan pasang baru/perubahan daya dan layanan khusus dan juga berita terbaru tentang PLN. Penggunaannya pun relatif mudah.

Aplikasi PLN Mobile bahkan telah memiliki fitur-fitur seperti fitur tracking regu pelayanan teknik dan fitur rating atau feedback bagi personil layanan teknik. Inovasi ini merupakan bentuk inovasi dan upaya kami untuk terus meningkatakan kepuasan pelanggan.

“Jadi kami mengimbau kepada seluruh pelanggan, jika ada pengaduan terkait dengan layanan PLN, pelaporannya melalui Contact Center PLN 123 ataupun melalui aplikasi PLN Mobile, supaya lebih cepat terpantau dan tertangani,” tutup Taufiq. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here