Curi HP di Bale Sosis, Dhea Mendekam di Tahanan Polsek Pagutan Mataram

0
769

Mataram (NTBOne) – Tim Resmob Polsek Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil menangkap satu orang diduga pelaku pencurian hand phone (HP) berinisial Dhea (23).

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, di Mataram, Sabtu mengatakan, terduga pelaku ditangkap di kos-kosannya di Dusun Tanah Embet, Desa Batu Layar, Kecamatan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (26/07/2019), pukul 17.00 Wita.

“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, Resmob Polsek Pagutan berhasil menangkap terduga pelaku di kos-kosannya,” kata Saiful.

Ia mengatakan terduga pelaku masuk ke dalam Toko Bale Sosis di Kelurahan Pagesangan Timur, selanjutnya mengambil HP Merk VIVO type Y 65 milik korban yang diletakkan di atas kursi belakang freezer sebelah timur meja kasir dalam posisi diisi baterai.

“Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3,7 juta. Korban kemudian melapor ke Polsek Pagutan,” ucap Saiful.

Saiful menambahkan berdasarkan rekaman CCTV yang didapatkan di tempat kejadian perkara dan interogasi serta wawancara terhadap beberapa saksi-saksi, diperoleh informasi bahwa beberapa saksi mengenali pelaku yang diduga mengambil HP di Toko Bale Sosis.

Setelah itu didapatkan titik terang mengenai keberadaan pelaku sehingga pada Jumat (26/07/2019), berdasarkan bukti permulaan yang cukup Tim Resmob Polsek Pagutan berhasil menangkap terduga pelaku.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan pakaian yang digunakan ketika mengambil HP sesuai dengan yang ada didalam rekaman CCTV.

Dari hasil wawancara terhadap pelaku diperoleh informasi setelah mengambil HP, keesokan harinya terduga pelaku membawa barang curian tersebut ke salah satu konter yang berada di Lingkungan Karang Medain, Kota Mataram, dengan tujuan untuk diperbaiki.

Namun karena tidak bisa diperbaiki selanjutnya HP tersebut dioper lagi oleh pemilik konter kepada temannya yang berada di daerah Cakranegara.

Selanjutnya, Tim Resmob Polsek Pagutan bersama pelaku langsung meluncur untuk mengamankan barang bukti.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah berada di Polsek Pagutan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagaimana dimaksud dalan pasal 362 KUHP,” kata Saiful. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here