Curi Kamera, Warga Rembiga Mendekam di Penjara

0
271

Mataram (NTBOne) – Gani (20), warga Rembiga harus mendekam di penjara Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat, karena diduga mencuri satu uniy kamera Canon Eos 6D warna hitam seharga Rp10 juta.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, di Mapolres Mataram, Rabu menjelaskan, terduga pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan ketika berada di Lingkungan Karang Tatah, Kelurahan Monjok Timur, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, pada Senin (22/7/2019), pukul 01.00 Wita.

Terduga pelaku melakukan tindak kejahatan pada 6 Juli 2019, sekitar pukul 12.30 Wita.

Modusnya yakni terduga pelaku datang ke tempat kejadian perkara (TKP) kemudian masuk ke dalam kantor dan mengambil saty unit Camera Canon Eos 6D warna hitam yang disimpan dalam lemari kaca.

Anggota Satuan Reskrim Polres Mataram kemudian melakukan upaya penangkapan setelah mendapat informasi dari saksi berinisial RZ bahwa sempat melihat terduga pelaku saat datang ke tempat kejadian perkara.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil ditangkap bersama barang bukti yang digadai ke temannya seharga Rp1.150.000.

Terduga pelaku tergolong melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

Saat ini, terduga pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram untuk proses lebih lanjut. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here