Curi uang Rp22.000, remaja 18 tahun dipenjara

0
326
Barang bukti yang diamankan di Mapolres Sumbawa Barat. (ist)
Barang bukti yang diamankan di Mapolres Sumbawa Barat. (ist)

Sumbawa Barat (NTBOne) – Satreskrim Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menangkap remaja 18 tahun berinisial NW karena diduga mencuri uang sebesar Rp22.000 di rumah salah seorang warga, Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Senin dinihari (13/5/2019), pukul 03.00 WITA.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sumbawa Barat AKP Muhaemin, melalui keterangan tertulisnya, menyebutkan terduga pelaku dan barang bukti uang serta satu unit sepeda motor sudah diamankan di Mapolres Sumbawa Barat untuk kepentingan penyidikan.

Dari keterangan para saksi, terduga pelaku datang ke rumah korban berinisial RR (33), yang beralamat Lingkungan Sampir B, Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, terduga pelaku masuk kerumah korban dengan cara merusak jendela samping rumah yang terkunci, kemudian mengambil satu buah kaleng biscuit merek Khong Guan yang berisikan uang sejumlah Rp22.000 yang ditaruh di atas meja.

Setelah itu, terduga pelaku masuk kembali ke dalam kios milik korban dan mencari uang lainnya dengan cara mengangkat karpet kios, kemudian membuka magikom (alat memasak nasi) dan ember putih. Akan tetapi, terduga pelaku tidak menemukan uang.

Selanjutnya, pada saat terduga pelaku akan pergi keluar dari kios tersebut, datang anak korban berinisial IM dan melihat terduga pelaku bersembunyi di bawah kursi. IM langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Terduga pelaku akhirnya diamankan di tempat kejadian perkara tanpa ada perlawanan.

Akibat perbuatannya, terduga pelaku terancam dikenakan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here