Dharma Pertiwi HUT ke-55, ini pesan Ketua Umum

NTBOne – Organisasi Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J yang merupakan gabungan dari Ibu Persit (TNI AD), Jalasenastri (TNI AL) dan Pia Ardhya Garini (TNI AU) menggelar peringatan HUT ke-55 yang dilaksanakan secara sederhana penuh khidmat dan kebersamaan dihadiri seluruh pengurus ketiga organisasi di Kantor Lanal Mataram, Jumat (26/4).

Dalam sambutan yang dibacakan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J Ny. Kirana Rizal Ramdhani, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, yang dibacakan ada kesempatan menyampaikan, Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit TNI beserta keluarganya.

“Peringatan HUT Dharma Pertiwi kali ini mengangkat tema “Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan pesan antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus pintar membagi waktu, memberikan kontribusi dan partisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara, terus jalin kerjasama dengan organisasi maupun instansi terkait serta jadikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang matang, modern dan mempunyai tekad yang kuat dalam membantu tugas suami.

Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., selaku pembina Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J, menyampaikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan secara historis disahkan pada 6 Maret 1972 dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Selain itu, sambungnya, Dharma Pertiwi juga harus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

“Saya selaku pembina Dharma Pertiwi menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi karena dalam memaknai peringatan hari ulang tahun ini, Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan Prajurit dan keluarganya serta kehidupan warga masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ungkap Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu anggota Dharma Pertiwi yang telah dengan setia mendoakan dan mendampingi langkah pengabdian para suami sehingga pelaksanaan tugas para suami sebagai Prajurit TNI dapat berjalan lancar dan aman.

Acara peringatan HUT Dharma Pertiwi Koocab NTB Daerah J ke 55 tahun 2019 juga dihadiri, Danlanal Mataram, Danlandud ZAM Rembiga, Ibu Ketua Dharma Wanita Provinsi NTB Ny. Hj. Niken Zulkieflimansyah dan Wakil Ketua Bhayangkari Polda NTB. (Wal)

Leave a Reply