Beranda Lombok Timur Diajak Berjualan Sama Neneknya, Balita Tewas di Sumur di Pringgabaya Lotim

Diajak Berjualan Sama Neneknya, Balita Tewas di Sumur di Pringgabaya Lotim

179
0
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dari sumur bekas galian. (Dok Basarnas)
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban dari sumur bekas galian. (Dok Basarnas)

Lombok Timur (NTBOne) – Seorang bayi bawah lima tahun (balita) bernama Olive berusia empat tahun ditemukan tewas di dalam sebuah sumur bekas galian oleh Tim SAR gabungan di kawasan wisata pantai Pidana Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (1/1).

“Setelah dilakukan penyelaman, korban atas nama olive (4) berhasil ditemukan di dasar sumur dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 18.50 Wita,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram Nanang Sigit PH.

Sebelumnya Basarnas Mataram menerima laporan dari Pol Air kayangan terkait kondisi membahayakan manusia tersebut pada pukul 18.00 Wita.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban yang berasal dari Lombok Baru, Pringgabaya, diajak berjualan oleh neneknya di lokasi kejadian. Usai berjualan, neneknya pulang seorang diri.

Namun cucunya tidak kunjung datang menyusulnya pulang. Kejadian itu pun dilaporkan ke pihak terkait dan dicurigai korban jatuh ke sumur yang berada di kawasan pantai Pidana saat ia bermain disana.

Berdasarkan laporan yang diterima, tambah Nanang, pihaknya menerjunkan personel Pos SAR Kayangan untuk melakukan upaya pencarian bersama unsur TNI, Polri, masyarakat setempat dan potensi SAR lainnya.

“Memang benar korban ditemukan di lokasi yang dicurigai yaitu di sumur yang sudah rusak (ambruk), selanjutnya dibawa ke Puskesmas Labuan Lombok dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga ,” katanya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here