Dua Pelajar Wakili NTB dalam Ajang AHM Best Student 2020

0
22
Dua pelajar yang memenangkan ajang AHM Best Student 2020 diwawancara oleh dewan juri secara virtual. (Foto Astra Motor NTB)
Dua pelajar yang memenangkan ajang AHM Best Student 2020 diwawancara oleh dewan juri secara virtual. (Foto Astra Motor NTB)

Mataram (NTBOne) – Setelah proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya pada Selasa (29/9/2020), Astra Motor NTB menggelar babak grand final untuk ajang pencarian bakat bagi pelajar sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Dari puluhan peserta yang berpartisipasi dalam seleksi awal, didapatkan tujuh peserta pelajar yang berhasil lolos menuju babak grand final. Babak final dilakukan secara daring atau virtual menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

PIC CSR Astra Motor NTB, Muh Zainurrohman, menyebutkan dari 30 peserta yang mendaftar, di dapat dua orang perwakilan NTB yang akan dikirim dan berkompetisi pada tingkat daerah, yaitu Jatim-Bali-NTB.

“Setelah penjurian kemarin didapatkan hasil dua orang yang berhak lolos ke tahap seleksi selanjutnya. Adapun juri yang ikutserta dalam seleksi final dari internal, yaitu perwakilan Manajemen Astra Motor NTB dan eksternal yaitu PGRI NTB,” kata Oman.

Dapat dirasakan antusias dari pelajar terhadap ajang AHM Best Student tahun ini. Dengan melihat asal sekolah dari ke tujuh peserta pelajar yang berhasil masuk babak final tersebut.

Tak hanya dari kalangan daerah perkotaan saja, ke tujuh peserta pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah yang ada di NTB, di antaranya SMAN 1 Praya Kabupaten Lombok Tengah, SMAN 1 Selong dan SMAN 1 Aikmel Kabupaten Lombok Timur, SMAN 1 Gangga Kabupaten Lombok Utara, serta SMAN 1 Sumbawa Besar Kabupaten Sumbawa.

“AHM Best Student tahun ini sudah memasuki tahun pelaksanaan ke-18, antusias dari pelajar SLTA sederajat juga semakin tinggi dari tahun ke tahun. Harapannya ajang ini mampu menjadi wadah untuk menuangkan ide/gagasan guna meningkatkan kretivitas sejak dini bagi para siswa-siswi,” kata Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto.

Dua orang peserta pelajar yang berhasil lolos melenggang ke seleksi tingkat daerah Jatim-Bali-NTB adalah Haifa Nisrinaya asal SMAN 1 Selong dengan karya ilmiah yang berjudul Eksis bisnis dengan desain motif bunga anggrek vanda lombokensi.

Dan Egi Roger Mahengki asal SMK Negeri 1 Gangga Lombok Utara dengan karya ilmiah yang berjudul Rancang Bangun Alat Pengering Biji Kakao Automatis Menggunakan Tenaga Surya.

Perwakilan pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh Astra Motor NTB untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi nasional yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here