Emak-emak Warga Rabakodo Bima Penjual Tramadol Ditangkap

0
380

Bima (NTB One) – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang emak-emak berinisial R (40), warga Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, karena diduga menjual obat-obatan berbahaya jenis tramadol secara ilegal.

“Penangkapan dilakukan di rumah terduga pelaku di RT 06 RW 04 Desa Rabakodo, pada Sabtu (27/07/2019), pukul 12.10 Wita,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama, di Mataram, Sabtu.

Selain mengamankan terduga pelaku, kata dia, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima, juga mengamankan barang bukti berupa 1. 163 strip tramadol HCL 50 tablet (1.630 butir).

Selain itu, 55 strip tramadol kapsul (550 butir, dan 21 klip berisi tramadol (210 butir) dengan total tramadol keseluruhan sebanyak 2.390 butir.

Purnama menjelaskan penangkapan berawal dari laporan masyarakat. Kemudian pada pukul 12.10 Wita, Unit Opsnal Sat Resnarkona menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan upaya penyelidikan terhadap yang diduga pelaku.

Setibanya di TKP, Tim Opsnal Sat Resnarkoba menemukan dua orang pemuda yang baru saja membeli tramadol dan langsung mengamankan dua orang pemuda.

Dua orang pemuda tersebut berinisial YF (18), pelajar SMA, dan RW (19) yang berprofesi wiraswasta.

Tim Opsnal kemudian mengamankan pelaku serta melakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku yang disaksikan oleh aparatur Desa Rabakodo. Saat penggeledahan ditemukan barang bukti.

“Tim kemudian menggiring pelaku, pembeli dan barang bukti ke Markas Komando Polres Bima guna dilakukan proses lebih lanjut,” ujar Purnama.

Purnama mengatakan penangkapan yang dilakukan oleh Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima tersebut adalah upaya kepolisian dalam mengungkap pelaku pengedar pil tramadol maupun jenis narkoba lainnya, memutus jaringan, memberantas peredaran di masyarakat guna meminimalisir salah satu sumber terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here