Empat Warga Lombok Barat Pembobol Toko Bangunan Dibekuk Polisi

0
238
Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herdirianto.
Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herdirianto.

Mataram (NTBOne) – Satuan Reskrim Polresta Mataram bersama Opsnal Polsek Gunungsari telah berhasil mengungkap kasus pembobolan gudang bangunan milik PT Jaya Beton Indah yang dilakukan oleh empat orang terduga pelaku yang berasal dari Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Empat terduga pelaku yang sudah ditahan di Mapolresta Mataram, yakni tiga orang warga Kecamatan Gunungsari, masing-masing Rido (17), Basir (17), dan Dani (18). Satu orang lagi berinisial Anza (19), warga Kecamatan Lingsar.

“Keempat pelaku ditangkap pada Kamis 28 November 2019, sekitar pukul 17.00 Wita,” kata Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herdirianto.

Keempat terduga pelaku melakukan pembobolan gudang bahan bangunan dengan cara membuka jendela depan gudang, selanjutnya masuk ke dalam untuk mengambil barang-barang milik korban secara bertahap.

Adapun barang-barang milik korban yang hilang berupa aksesoris Risha Type 36 (plat, mur dan baut) sebanyak 53 unit, dengan rincian harga per unit Rp2.392.500. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp126.802.500.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Sat Reskrim Polresta Mataram bersama Opsnal Polsek Mataram selanjutnya melakukan penyelidikan. Anggota menyebar melakukan penyanggongan keberadaan pelaku di Desa Kekeri, Gunungsari.

Pada saat pelaku terlihat, satu persatu berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Kemudian mereka diinterogasi. Dari keterangan para terduga pelaku, sebagian besar barang bukti telah dikirim ke Kota Surabaya, Jawa Timur. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here