Faurani Terpilih Pimpin Kadin NTB

0
111
Ketua Kadin NTB terpilih H Faurani, memberikan sambuatan dalam Musprov VII Kadin NTB, di Mataram, Rabu (4/3/2020). (Foto NTBOne)
Ketua Kadin NTB terpilih H Faurani, memberikan sambuatan dalam Musprov VII Kadin NTB, di Mataram, Rabu (4/3/2020). (Foto NTBOne)

Mataram (NTBOne) – H Faurani terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2020-2025 secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin NTB, pada Rabu (4/3/2020).

Mantan Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) NTB itu menggantikan Ketua Kadin NTB periode sebelumnya H Lalu Herri Prihatin, yang sudah menjabat selama dua periode.

Usai penutupan Musyawarah Provinsi Kadin NTB, Faurani mengatakan, dalam masa kerja perdananya akan melakukan “road show” ke daerah untuk memperkuat sinegitas dan satu irama dengan para pengurus Kadin Kabupaten/Kota di NTB.

Hal itu penting dilakukan dalam rangka membangun perekonomian daerah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB, dan kabupaten/kota.

“Harus harmonis dengan pemerintah di daerah karena Kadin merupakan mitra pemerintah daerah dalam membangun daerah,” katanya.

Menurut dia, tantangan pengusaha lima tahun mendatang memang cukup berat karena kondisi perekonomian global. Bahkan hampir semua pengusaha mengeluh dengan kondisi saat ini.

Oleh sebab itu, Faurani juga menginginkan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin NTB bisa menjalin sinergitas yang kuat dengan pemerintah dalam mengembangkan NTB.

“Hal itu tentunya membutuhkan dukungan semua pihak, baik pengusaha dan pemerintah daerah,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Gapensi Pusat itu.

Sekda NTB H Lalu Gita Aryadi yang hadir dalam Musprov tersebut juga berharap pengusaha harus bisa kompak dengan pemerintah daerah dalam mendorong kemajuan dan perekonomian daerah.

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB itu juga menginginkan kepemimpinan baru di Kadin NTB bisa membangun organisasi pengusaha yang solid di daerah.

Sebab, NTB membutuhkan peran aktif pengusaha lokal dalam mendukung upaya pemerintah membangun daerah, terlebih untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dan penyelenggaraan MotoGP 2021 di Lombok.

“Kami berharap Kadin NTB mampu menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun perekonomian dan investasi,” kata Gita.

Sementara itu, Ketua Panitia Musprov VII Kadin NTB Anas Amrullah menyebut, ada empat calon Ketua Kadin NTB yang mendaftar. Namun satu nama gugur karena telah dua dua periode terpilih memimpin Kadin NTB.

Kemudian tiga nama tersisa melakukan diskusi, hingga terpilih satu nama, yakni H Faurani, dan terpilih secara aklamasi. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here