Garuda Sentra Medika Kerja Sama Operasi dengan Kimia Farma

0
132

Cengkareng (NTBOne) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Kimia Farma (Tbk), menjalin sinergi memaksimalkan potensi kedua belah pihak serta meningkatkan value masing-masing dengan sepakat menandatangani Nota Kesepahaman “Sinergi Kerjasama Bisnis” di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Melalui kerja sama tersebu, di mana salah satunya mencangkup kerja sama operasi (KSO), nantinya pengelolaan operasional Garuda Sentra Medika (GSM) yang merupakan klinik kesehatan Garuda Indonesia akan disinergikan bersama dengan Kimia Farma.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan daya saing berbagai lini layanan usaha unggulan di bidang kesehatan yang dimiliki Garuda Indonesia Group.

“Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan terbesar di Indonesia, dengan menggandeng Kimia Farma sebagai mitra ini kami harapkan dapat memaksimalkan kinerja operasi Garuda Sentra Medika (GSM ) sehingga dapat kedepannya meningkatkan daya saing GSM sebagai provider kesehatan terdepan di Indonesia”, lanjut Ari.

Ari menambahkan bahwa layanan kesehatan merupakan salah satu sektor bisnis yang memiliki peluang yang menjanjikan mengingat bahwa kebutuhan akan perawatan kesehatan telah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat.

“Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, tentunya GSM memiliki potensi untuk dikembangkan. Kiranya kerjasama ini akan dapat lebih memaksimalkan potensi GSM sehingga untuk kedepannya diharapkan akan menjadi suatu kekuatan baru yang dapat mendukung upaya peningkatan revenue Garuda Indonesia Group”, papar Ari.

Selain KSO, kerja sama tersebut juga mencangkup beberapa aspek lain diantaranya adalah kerja sama produk dan layanan, kerja sama distribusi, kerja sama corporate privilege, kerja sama pengembangan jaringan bersama, hingga kerja sama pengembangan SDM.

Ari melanjutkan melalui sinergi ini, Garuda Indonesia optimistis senantiasa konsisten dalam upaya akselerasi kinerja lini usaha Garuda Indonesia Group menjadi lebih baik lagi.

“Dengan ruang lingkup kerja sama yang cukup luas, kami yakin sinergi ini akan memberikan added value baik bagi kedua perusahaan, sehingga diharapkan kedepannya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara,” tutup Ari.

Garuda Sentra Medika (GSM) saat ini merupakan klinik kesehatan Garuda Indonesia yang memiliki fungsi utama melaksanakan pengelolaan fasilitas(benefit) kesehatan dan pelayanan kesehatan untuk karyawan Garuda beserta keluarganya, serta pihak-pihak lain (third party) yang membutuhkan. Saat ini GSM berpusat di Kemayoran dan memiliki 4 cabang yaitu di Garuda Sentra Operasi, Bintaro, Bekasi dan Tangerang. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here