Habis Ngopi, Adi Bawa Kabur Yamaha Lexy

0
333

Lombok Tengah (NTBOne) – Unit Reskrim Polsek Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil menangkap satu orang berinisial Adi (35), pelaku perampasan kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP.

Adi berhasil diringkus dalam operasi penggerebekan di rumah kerabatnya di Prai Meke, Desa Prai Meke, Kecamatan Praya Tengah Kabupaten, Lombok Tengah, pada Selasa (19/07/2019), pukul 21.30 Wita.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan dan tim dengan upaya paksa untuk membawa keluar pelaku dari dalam rumah dengan memborgol kedua tangannya,” kata Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, kepada wartawan di Mataram, Jumat (26/07/2019).

Ia menjelaskan sebelum kejadian, korban mengantar pelaku untuk mengambil uang di jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Sampai di lokasi pelaku sempat ngopi dan menelpon temannya.

Karena sudah malam, korban akan pulang dan memasukkan kunci ke lubang kunci sepeda motornya.

Selanjutnya pelaku langsung merampas sepeda motor korban dan lari meninggalkan korban dengan melawan arus ke arah barat.

Adapun ciri-ciri sepeda motor : merk Yamaha Lexy type B3F-1 A/T DR 3952 RA warna merah Noka : MH3SEF310JJ001734, Nosin : E31VE-0003376, No BPKB : N-08911050, STNK atas nama Munawar Haris.

Atas kejadian tersebut korban yang mengalami kerugian sebesar Rp15 juta melapor ke Polsek Ampenan.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Tim Unit Reskrim Polsek Ampenan bergerak ke Lombok Tengah. Setelah memastikan informasi A1 pelaku yang berada di dalam rumah tim digerebek dan diborgol kedua tangannya.

“Kemudian, pelaku dibawa ke Polsek Ampenan guna dilakukan interogasi,” kata Saiful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here