Ini Curhat Inaq Indar Terkait Program Rehab RTLH TMMD ke-105

0
237
Anggota TNI AD memperbaiki rumah warga di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. (ist)
Anggota TNI AD memperbaiki rumah warga di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. (ist)

Lombok Timur (NTBOne) – Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim yang dipusatkan di tiga desa Kecamatan Keruak mengerjakan 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH), salah satunya di Dusun Selebung, Desa Selebung Ketangga, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Salah seorang pemilik rumah yang terkena program rehab RTLH Inaq Indar (60 tahun) warga Dusun Selebung mengucapkan rasa syukur atas perehaban rumahnya pada program rehab RTLH.

Ia menuturkan sebelumnya rumah miliknya menggunakan pagar bambu (bedek) dan atapnya sudah banyak yang bocor. “Pegedengan tyang leman pager timpal bocor mun musim hujan, jarin gupuh petaan ember kadu tadong aik ujan,” ungkap Inaq Indar sambil tersenyum menggunakan bahasa sasak.

Kehadiran TMMD ini, sambungnya, membawa berkah khususnya bagi para warga lanjut usia yang terkena rehab RTLH di dusunnya.

Untuk diketahui bersama, program RTLH di Dusun Selebung Desa Ketangga Kecamatan Keruak setelah melalui proses penentuan dari Dinas Perkim Lotim, perangakat Desa dan Dusun serta dari Kodim 1615/Lotim sebanyak tujuh orang Lansia memperoleh perbaikan rumah yang dikerjakan selama pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here