Kapolres Mataram berbagi takjil berbuka puasa bersama tahanan

0
426
Kapolres Mataram AKBP Saeful Alam, membagikan takjil berbuka puasa kepada tahanan di Polsek Cakranegara, Kota Mataram, NTB, Jumat (17/5/2019). (ist)
Kapolres Mataram AKBP Saeful Alam, membagikan takjil berbuka puasa kepada tahanan di Polsek Cakranegara, Kota Mataram, NTB, Jumat (17/5/2019). (ist)

Mataram (NTBOne) – Kepala Polisi Resor (Kapolres) Mataram AKBP Saeful Alam, memberikan pengarahan sekaligus memberikan takjil berbuka puasa kepada para tahanan di Polsek Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mataram yang didampingi Kapolsek Cakranegara Kompol Muslih, memberikan imbauan kepada para tahanan yang intinya bahwa hidup mati dan jodoh itu urusan Tuhan Yang Maha Esa.

“Manusia diciptakan di dunia ini mempunyai hawa nafsu, namun memiliki akal pikiran, sehingga dalam melakukan kegiatan, mari kita gunakan akal pikiran kita,” kata Saeful Alam memberikan nasehat kepada para tahanan.

Ia menambahkan manusia yang telah berbuat salah dan nantinya akan keluar dari penjara kiranya dapat menggunakan akal sehatnya dalam melakukan hal-hal positif lainnya di tengah masyarakat.

Menurut Saeful, kesalahan di dunia merupakan urusan duniawi, namun bisa diperbaiki bersama. Apa yang telah dilakukan tidak lain karena terbawa hawa nafsu semata.

Untuk itu, manusia senantiasa harus pandai dalam mencari kawan yang baik dalam berkehidupan, sehingga itu bisa digunakan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.

“Melalui momentum bulan suci Ramadan ini semoga kita sekalian diberi keselamatan dan kesadaran, dan bagi kita semua selamat di dunia dan akhirat,” tutup Saeful. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here