Kasad Tutup TMMD ke-105 di Lombok Timur

0
246

Lombok Timur (NTBOne) – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim di lapangan Keruak, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/8).

Upacara penutupan TMMD yang dihadiri Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, beserta istri, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah beserta istri, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri beserta istri dan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy.

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 dengan mengambil tema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

“TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan kembaga negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Kasad, kegiatan TMMD ini ditujukan terutama untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat
setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran.

Terkait dengan program fisik TMMD yang sudah sukses dikerjakan antara lain perbaikan 100 unit rumah tidak layak huni, perehaban tiga unit musala dan pembangunan dua unit poskamling, dan program non fisik seperti penyuluhan kesehatan, pertanian, wasbang dan lainnya.

“Bagi para Prajurit dan personel Satgas, agar manfaatkan momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotong-
royong dan etos kerja keras dalam masyarakat,” harap Jenderal bintang empat tersebut.

Selain itu, mantan Panglima Kostrad tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pemerintah daerah dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan tulus dan ikhlas.

Usai penutupan TMMD, Kasad didampingi Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, Bupati Lombok Timur menyerahkan kunci secara simbolis, sembako, perlengkapan mushola dan poskamling kepada perwakilan masyarakat.

Selanjutnya Kasad bersama Pangdam IX/Udayana didampingi Bupati Lombok Timur, Kasrem 162/WB dan Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD Kodim 1615/Lotim dan rombongan melaksanakan peninjauan stand pameran, stand pasar murah dan sembako gratis maupun stand Baksos, pengobatan gratis yang diiringi musik band dengan artis ibu kota dan lokal dilapangan Keruak. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here