Keseruan Touring dan Gathering komunitas Motor Honda CBR250RR di Lombok

0
75

Mataram, ntbone – Kegiatan Gathering dan Touring oleh komunitas CBR250RR dilakukan pada Sabtu 2 September 2023 kegiatan ini diinisiasi berkat terselenggaranya event Trackday Honda yang akan digelar pada 3 September tepatnya hari Minggu di sirkuit Mandalika.

Puluhan member komunitas CBR dari seluruh Indonesia tiba di NTB dan ini merupakan rangkaian dari aktivitas Trackday. dikatakan oleh Chrystian David selaku marketing manager Astra motor NTB event Trackday Honda kembali digelar dari sirkuit Mandalika Kuta Lombok tengah.

“event ini merupakan kali kedua yang terselenggara di NTB semenjak sirkuit Mandalika hadir sebagai sirkuit internasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. sebelumnya telah dilakukan pada November 2022 lalu. sebanyak 50 member komunitas yang berkesempatan untuk join dalam kegiatan ini sebelum mengaspal dan mencoba sensasi berkendara menggunakan CBR250RR di aspal sirkuit mereka pemanasan dulu dengan melakukan touring ke Tugu Bikers,” jelas Chrystian David.

Para Riders dari member komunitas CBR250RR seluruh Indonesia ini melakukan Turing menuju ke salah satu icon wajib yang di yang terdapat di Lombok yaitu tugu Persaudaraan bikers. Tugu Persaudaraan Bikers ini merupakan simbol dari kesolidan komunitas sepeda motor dan para bikers yang berada di seluruh Indonesia.

Terdapat 4 Filosofi yang menggambarkan Tugu Persaudaraan Bikers ini yaitu Roda Bersayap, Plat Berliku, Motif tenun Lombok dan Patung Peresean. Roda bersayap merupakan simbol Romawi dan Yunani kuno sebagai simbol heraldik. Simbol ini telah lama digunakan sebagai simbol transportasi, kecepatan dan proses.

Plat berliku melambangkan struktur jalan berliku yang indah di pulau Lombok, khususnya jalan menuju area Mekaki letak tugu di dirikan. Motif tenun Lombok melambangkan lokal konten sebagai salah satu identitas daerah dimana tugu dibangun. Dan Patung Peresean melambangkan olahraga tradisional khas Lombok yang menggambarkan jiwa pemuda yang selalu menggelora, berani, sportif dan tetap menjunjung nilai budaya dan persaudaraan.

Turing dari Mataram tepatnya dari kantor main dealer Astra motor NTB dilepas menuju ke bukit mekaki Sekotong tepatnya tujuannya yaitu Tunggu Persaudaraan bikers kemudian mereka lanjut ke bukit one heart yang terdapat di depan Sirkuit Mandalika.

Di sana mereka merasakan sensasi dan pengalaman yang tak terlupakan berkendara menggunakan Honda CBR250RR dengan melalui berbagai Medan tak hanya Honda CBR terdapat juga motor matic besar Honda yang menemani rombongan Turing.

Kemudian setelah dari bukit one heart para rombongan Turing melanjutkan makan siang di keker Kuta dan setelah itu mereka finis di kantor Main Deaer kembali.

Malam harinya dilakukan Meet Up bersama dua orang pebalap AHRT kebanggaan Indonesia yaitu Veda dan juga Rheza. Tentunya event ini sangat menginspirasi dan sangat ditunggut-unggu setiap tahunnya.

Keseruan juga nampak pada hari H pelaksanaan even yaitu Trackday Honda di sirkuit Mandalika. 50 orang riders juga yang terdiri dari media Blogger dan juga komuniti turut berpartisipasi dalam even tersebut.

Kelompok dibagi menjadi delapan yang masing masing terdiri dari tujuh Riders. dalam satu kali putaran dan dalam satu regu itu mereka dapat mencicipi aspal sirkuit sebanyak lima lap. tentunya diiringi atau didampingi oleh pebalap profesional dari AHRT. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini