Beranda Headline Komunitas HAI Lombok Kompak Usung Visi-Misi Kekeluargaan dan Sosial

Komunitas HAI Lombok Kompak Usung Visi-Misi Kekeluargaan dan Sosial

51
0
Komunitas HAI Lombok. (Foto Astra)
Komunitas HAI Lombok. (Foto Astra)

Mataram (NTBOne) – Komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) adalah komunitas atau club resmi motor premium adventure besutan Honda yaitu, Honda ADV yang pertama rilis tahun 2019 lalu. Jangan heran dengan kesan maco tampak begitu kental pas setiap sisi dari matik premium Honda yaitu, Honda ADV. Pabrikan Honda yang satu ini telah menarik antusiasme pecinta touring untuk meminang dan bergabung dalam komunitasnya.

Pulau Lombok, NTB, selain dikenal pulau seribu masjid, juga famous dengan daerah wisata yang mendunia, sehingga ketertarikan untuk mengeksplorasi sangatlah tinggi. Oleh sebab itu, pengguna ADV semakin marak.

Melihat dari hal tersebut pada awal launching di tahun 2019, mulai tercetus komunitas baru dari segmen motor AT High ini yaitu HAI (Honda ADV Indonesia). Komunitas HAI yang tergabung dalam HALo (Honda Asosiasi Lombok) membentuk club ADV di bawah naungan HAI Nasional dengan AD-ART yang jelas.

“HAI Chapter Lombok terbentuk pada 19 Oktober 2019, bertepatan dengan acara sakral HALo, ‘Satu Dekade’, pihak Honda pada waktu itu mengumpulkan pengguna ADV dengan tujuan memberikan wadah positif untuk berkomunitas.” tutur Okta D. Sastra selaku Ketua HAI Chapter Lombok.

Komunitas ini berkomitmen menyatukan visi misi HAI Chapter Lombok:

• Menjaga tali persaudaraan antar sesama club otomotif khususnya dan masyarakat pada umumnya.
• Menghimpun dan mempersatukan semua pengguna sepeda motor Honda pada khususnya dan sepeda motor sejenis lain pada umumnya.
• Memberikan kesadaran akan safety riding kepada anggota club khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.
• Menjadi pelopor keselamatan berkendara di Indonesia.
• Menjadikan HAI Chapter Lombok sebagai club motor yang bersifat positif berorentasi pada sikap yang profesional.

“Tujuan paling utama yaitu, selain hobi kita bisa saling menjalin tali silahturahmi, memupuk persaudaraan baik dengan komunitas HAI di seluruh Indonesia maupun dengan komunitas motor lainnya. Dan bukan hanya touring. Tetapi, semoga kami pun bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya.” harap Okta.

Meski masih seumur jagung, akan tetapi HAI Chapter Lombok sudah mempunyai puluhan member, diantaranya 40 memberi resmi dan 10 lagi member masih berstatus prospek. Dan dipastikan jumlah member ini akan terus bertambah kedepannya melihat pengguna ADV semakin banyak terlihat dijalanan. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here