Beranda Headline Lima Manfaat Rutin Melakukan Injector Cleaner

Lima Manfaat Rutin Melakukan Injector Cleaner

103
0
..
..

Mataram (NTBOne) – Rutinitas padat yang dilakukan oleh Semeton Honda NTB tentu berkaitan juga dengan mobilitas yang tinggi pula.

Kendaraan roda dua atau sepeda motor masih menjadi moda transportasi pilihan utama oleh masyarakat di Provinsi NTB, sebab sepeda motor dirasa lebih praktis dan mudah dikendarai.

Namun dengan tingginya aktivitas, tentunya perawatan terhadap sepeda motor juga harus tetap diperhatikan. Salah satunya dengan secara rutin mengganti injector cleaner. Astra Motor NTB ingin membagikan beberapa tips #Cari_Aman untuk merawat motor Honda miliki Semeton Honda NTB, Yuk disimak…

Keberadaan injektor pada kendaraan memiliki peranan yang cukup penting, terutama dalam proses pembakaran. Bagian injektor merupakan salah satu yang harus rutin diperhatikan dan dirawat.

Injector cleaner berfungsi untuk membersihkan dan mencegah lubang pin injector dari residu sisa pembakaran. Selain itu juga berfungsi untuk menjaga sistem bahan bakar agar selalu bersih apabila digunakan secara teratur.

Dampak langsungnya adalah performa kendaraan akan lebih meningkat karena proses pembakaran menjadi jauh lebih baik. Apabila komponen ini bermasalah, risiko paling mungkin terjadi adalah kendaraan akan sulit untuk dinyalakan, suara mesin kendaraan yang kasar hingga boros bahan bakar.

Anton Prihatno selaku Technical Sub.Dept Head Astra Motor NTB menjelaskan terdapat lima manfaat dari Honda Injector Cleaner. Apalagi bila rajin dan rutin diganti, bisa membuat mesin motor Honda Anda semakin mulus dan halus.

“Ada lima manfaat dari rutin menggunakan injector cleaner ini. Yang pertama mampu membersihkan injector yang tersumbat. Kedua mengembalikan pola semprotan injector. Ketiga membersihkan katup masuk, ruang bakar dan kepala piston. Keempat mengembalikan performa mesin. Dan yang terakhir meningkatkan efisiensi pembakaran,” ungkap Anton.

Cara untuk menggunakan cairan injector cleaner ini cukup mudah. Pasang cairan injector cleaner tersebut ke alat pembersih yang biasa digunakan pada bengkel untuk kemudian disalurkan ke konektor saluran bensin.

Kemudian menyalakan mesinnya dan secara otomatis alat tersebut akan membersihkan bagian komponen injektor. Namun untuk konsumen awam, tidak direkomendasikan melakukan penggantian injector cleaner ini secara mandiri.

“Percayakan untuk segala urusan perawatan sepeda motor Honda Anda kepada sang Ahli. Bengkel AHASS tersebar diseluruh penjuru Pulau Lombok hingga Pulau Sumbawa. Jadi tak perlu repot untuk mencoba mengganti injector cleaner sendiri. Bila malas keluar rumah, konsumen Honda juga dapat memanfaatkan layanan Honda Care untuk perawatan ringan dari rumah,” tutup Anton. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here