Beranda Otomotif Masuk Ajaran Baru, Honda NTB Gencarkan Kampanye #Cari_Aman di SMKN 3 Mataram

Masuk Ajaran Baru, Honda NTB Gencarkan Kampanye #Cari_Aman di SMKN 3 Mataram

64
0

Mataram, ntbone – Astra motor NTB selaku Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menggelar Edukasi keselamatan berkendara untuk ratusan murid baru di salah satu sekolah menengah kejuruan Negeri yang terdapat di kota Mataram.

Dalam masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS 2023, SMKN 3 Mataram berkolaborasi bersama Astra motor NTB memberikan sosialisasi berkendara #Cari_aman bagi 640 murid baru yang berasal dari berbagai jurusan.

Adapun di SMKN 3 Mataram tahun pelajaran 2023/2024 terdapat 13 jurusan konsentrasi yang diantaranya Teknik Konstruksi dan Perumahan 32 Siswa, Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan 64 Siswa, Teknik Mesin 32 Siswa, Teknik Otomotif Kendaraan Ringan 64 Siswa, Teknik Otomotif Sepeda Motor 64 Siswa, Teknik Elektronika Audio Video 64 Siswa, Teknik Elektronika Industri 64 Siswa, Teknik Pengelasan 32 Siswa.

Selain itu, Teknik Kimia Industri 32 Siswa, Teknik Instalasi Tenaga Listrik 64 Siswa, Teknik Pendingin dan Tata Udara 32 Siswa, Teknik Energi Terbarukan 64 Siswa, Teknik Geomatika 32 Siswa di mana total dari keseluruhan peserta murid baru tersebut berjumlah 640 siswa.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya, mengatakam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Edukasi kepada siswa baru yang baru saja masuk dalam lingkungan sekolah menengah kejuruan.

“Para murid kelas 10 ini diberikan Pemahaman mengenai berkendara yang aman dan juga potensi bahaya yang dapat terjadi di jalan raya,” jelasnya.

Tentunya disini para murid yang sudah bisa menggunakan sepeda motor wajib berkendara dengan memiliki surat ijin mengemudi (SIM), selain itu Satria juga menekankan cara berkendara yang baik dan benar dengan simulasi peragaan menggunakan Honda Vario 160. Seluruh murid baru ini dibagi menjadi 13 regu yang di mana regu tersebut berasal dari berbagai jurusan.

Nantinya di setiap regu atau kelompok akan diminta perwakilan satu orang untuk kemudian akan diberikan tantangan berupa Narrow Plank dalam sesi praktek. Bagi peserta yang terbaik dalam tantangan akan mendapatkan hadiah berupa Honda genuine Apparel (HGA) yang dapat digunakan untuk melengkapi keamanan dalam berkendara.

Marketing Manager Astra Motor NTB, Chrystian David, menambahkan gerakan edukasi keselamatan ini juga menjadi komitmen Honda dalam aksi Sinergi Bagi Negeri yang juga konsen digaungkan oleh seluruh jaringan Honda di Indonesia. Dengan berlandas pada aksi positif dan berkelanjutan untuk mendukung program pemerintah untuk menekan angka lakalantas yang terjadi di Indonesia.

“Semoga ilmu dan praktek dalam sosialisasi ini dapat di implementasikan oleh adik-adik siswa baru di SMKN 3 Mataram dan goalsnya dapat tercapai yaitu menekan angka pelanggaran serta lakalantas akibat kelalaian faktor manusia. Mari gencarkan bersama aksi Sinergi Bagi Negeri untuk masa depan generasi muda yang lebih baik,” pungkas David. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here