Mayat Tinggal Tengkorak Dievakuasi dari Kawasan Gunung Rinjani

0
361

Lombok Timur (NTBOne) – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sesosok mayat yang tinggal tengkorak dari kawasan hutan kaki Gunung Rinjani, Rabu (22/5).

Selanjutnya mayat laki-laki tanpa identitas dengan ciri-ciri memakai sarung warna merah, baju warna putih hijau, kopiah putih dan sandal jepit warna biru dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong Lombok Timur.

Sebelumnya Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, diberangkatkan ke lokasi penemuan mayat dan bersama dengan pihak terkait dari kepolisian, TNI, SAR Unit Lombok Timur, masyarakat dan pihak terkait lainnya melakukan evakuasi.

“Bapak Rio dari Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melaporkan ke pihak kami terkait penemuan mayat di kawasan hutan yang berada di sekitar wilayah Dusun Bornong, Desa Aik Perapa, Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur,” kata I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Kamis (23/5).

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, memerangkatkan personel dan bergabung dengan unsur/pihak terkait untuk melakukan evakuasi sejak rabu pagi kemarin. Proses evakuasi berjalan dengan lancar.

Menurut keterangan dari salah satu warga Desa Beririjarak, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur, mayat tersebut ditemukan pada Selasa (21/5), oleh dua warga dari Dusun Otak Kebon saat pulang dari berburu.

Di tengah perjalanannya, dua warga tersebut mencium bau tidak sedap dan setelah ditelusuri sumber dari bau tersebut, mereka menemukan mayat dengan kondisi yang sudah tidak utuh. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here