Mencuri Disertai Kekerasan, Warga Kapek Lombok Barat Ditangkap

0
6133
Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam (kanan), menunjukkan tersangka pencurian dengan kekerasan berinisial Rendi, di Mapolres Mataram, Selasa (17/9/2019). Foto Polres Mataram
Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam (kanan), menunjukkan tersangka pencurian dengan kekerasan berinisial Rendi, di Mapolres Mataram, Selasa (17/9/2019). Foto Polres Mataram

Lombok Barat (NTBOne) – Tim Reskrim Polsek Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berhasil menangkap terduga pelaku pencurian disertai kekerasan berinisial Rendi (22), pada Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 22.30 Wita,

“Warga Kapek Atas, Kecamatan Gunungsari tersebut, berhasil ditangkap di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) di parkiran warnet Dkutku, Jalan Raya Tanjung Gunungsari,” kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, saat menggelar konferensi pers, di Mataram, Selasa.

Modus pencurian dengan kekerasan dilakukan dengan cara pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang di parkir di TKP dalam keadaan terkunci setang menggunakan kunci asli sepeda motor yang sudah terlebih dahulu diambil oleh pelaku pada Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 10.00 Wita di atas meja di dalam warnet.

Kemudian pelaku datang ke TKP menggunakan penutup muka dari sarung dan mengambil sepeda motor korban pada Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 22.30 Wita.

Aksi pelaku diketahui korban yang sedang berada di dalam warnet sambil berteriak maling.

Korban keluar dan mengejar pelaku yang membawa kabur sepeda motornya. Korban berhasil memegang spanger belakang sepeda motor, namun pelaku tetap melarikan sepeda motor dengan cara zig-zag sehingga korban terseret sejauh kurang lebih 15 meter.

Pelarian pelaku terhenti setelah sepeda motor oleng dan terjatuh. Pelaku yang berusaha melarikan diri berhasil ditangkap warga, kemudian diserahkan kepada petugas patroli Polsek Gunungsari yang sedang melintas di lokasi kejadian.

“Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Gunungsari guna pengembangan dan sidik kasus lebih lanjut,” kata Saiful. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here