Pangdam IX/Udayana Buka Puasa Bersama Forkopimda NTB

0
351
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP (tengah), memberikan keterangan pers di sela berbuka puasa bersama dengan Forkopimda NTB, dan keluarga besar Korem 162/WB, di Masjid Assuhada Asrama Gebang Mataram, Kamis (16/5/2019). (ist)
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP (tengah), memberikan keterangan pers di sela berbuka puasa bersama dengan Forkopimda NTB, dan keluarga besar Korem 162/WB, di Masjid Assuhada Asrama Gebang Mataram, Kamis (16/5/2019). (ist)

Mataram (NTBOne) – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP, menggelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Barat dan keluarga besar Korem 162/WB, di Masjid Assuhada Asrama Gebang Mataram, Kamis (16/5/2019).

Acara dimulai yang dengan pembacaan kalam Illahi oleh Sertu Lalu Wildan tersebut berlangsung sederhana penuh kebersamaan dan khidmat dengan penceramah Prof Fahrurrozi.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya mengatakan kehadirannya di Lombok dalam rangka mengecek kesiapan rencana kunjugan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, Jumat (17/05/2019) dengan harapan selama pelaksanaan kunjugan bisa berjalan aman dan lancar.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit, Kepolisian dan masyarakat karena selama proses pelaksanaan Pemilu berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Pemilu secara serentak ini dalam rangka memilih Presiden dan Wakil Presiden, dan anggota Legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang bisa memegang amanah sehingga bangsa kita kedepan tetap aman, nyaman dan damai,” terangnya.

Selain itu, perwira tinggi bintang dua tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada kepolisian yang telah bersama-sama dengan anggota TNI membantu masyarakat pascagempa, yakni rehabilitasi dan rekonstruksi secara terpadu baik untuk rumah rusak ringan, sedang dan rumah rusak berat.

Pangdam juga menyampaikan apabila Presiden melaksanakan kunjungan di NTB, tolong jangan sampai tahap rehabilitasi dan rekonstruksi terhambat dan perbaikan kondisi sosial masyarakat segera dilakukan sehingga perekonomian dan dunia pariwisata NTB khususnya Lombok dapat bangkit kembali seperti sebelumnya.

“Semoga apa yang kita kerjakan ini sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara yang tercatat sebagai amal ibadah,” pungkasnya.

Acara buka puasa bersama yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Kapolda NTB Brigjen Pol Nana Sudjana, perwakilan Binda NTB Kolonel Inf Andi Baso, Wakil Ketua DPRD NTB Samsul Hadi, Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, para Dandim dan Kasi, Dan/Ka Satdisjan, Persit KCK, rekan media, tokoh agama dan tokoh masyarakat diselingi pemberian satunan dan bingkisan kepada anak yatim Nurul Quran. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here