Beranda Headline Peluncuran Program Aman dan Tangguh di Kampung Berseri Astra Mataram

Peluncuran Program Aman dan Tangguh di Kampung Berseri Astra Mataram

222
0

Mataram, ntbone – Kampung Berseri Astra merupakan program kontribusi sosial berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan dengan mengintegrasikan empat pilar program yaitu pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan.

Melalui program Kampung Berseri Astra tersebut masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

Di NTB sendiri, Kampung Berseri Astra terletak di kawasan Dasan Cermen Mataram. Lokasi ini termasuk dalam ring satu dari area Main Dealer Astra Motor NTB. Tepat pada Jumat (24/6) KBA menggelar acara peluncuran (kick off) untuk program aman dan tangguh.

Program itu bertujuan untuk memberikan kegiatan tanggap darurat bencana pada KBA Dasan Cermen.

Adm. Fin Manager Astra Motor NTB Agung Nugroho sekaligus perwakilan management Astra Motor NTB pada acara mengatakan, kegiatan ini digelar di Kantor Lurah Dasan Cermen sejak pukul 08.00 – 11.00 Wita.

Acara ini turut dihadiri oleh Perwakilan dari Pak Walikota Mataram, Perwakilan Dirbinmas Polda NTB, Dandim 1606 Mataram, Kapolres Mataram, Dinas Damkar Mataram, Bu Camat, Pak Lurah, Bapak Selly Irfandy selaku dari Astra Interbational Tbk.

“Harapannya masyarakat Dasan Cermen mampu dalam menyikapi atau bertindak sewaktu-waktu bila ada bencana. Tak hanya tanggap dalam merespon bencana, pada kasus tindakan kriminal dan kejahatan juga harapannya warga dapat cepat dan tanggap,” kata Agung.

Karena menurut dari data statistik, tingkat kejahatan Di NTB berada pada urutan 8 di Indonesia, oleh sebab itu Tim Astra International tergerak untuk mengadakan Kegiatan tersebut di NTB. Kegiatan pertama-tama dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya penyampaian laporan Manager Program Oleh Bapak Herdiawan Sutikno.

Kemudian sambutan perwakilan dari Wali Kota Mataram, untuk hiburan ada disediakan musik khas Lombok Yaitu Gendang Beleq dan juga tarian dari adik-adik Paud Edelwis serta kembali sambutan dari Bapak Andy tentang program Aman dan Tangguh sebagai pilar kelima. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here