Pencuri Terrnak Diamuk Massa di Madapangga Bima

0
269

Bima (NTBOne) – Tindak pidana pencurian ternak terjadi di Desa Rade, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Rabu (29/05), sekitar pukul 16.50 WITA.

Aksi pencurian tersebut diketahui oleh warga dan berhasil menangkap pelaku berinisial R, kemudian memukulinya.

Beruntung anggota Babinsa Desa Rade Koramil 1608-05/Donggo Sertu Syamsuddin, yang berada di lokasi kejadian menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

“Pelaku diamankan dirumah Babinsa untuk menghindari warga main hakim sendiri,” kata Dandim 1608/ Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra.

Agar situasi tidak bertambah kacau, Syamsuddin menghubungi Kepolisian Sektor Madapangga, untuk mengamankan terduga pelaku ke markas polsek.

“Terduga pelaku sudah dibawa ke polsek untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujar Dandim.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh anggota Babinsa sudah tepat dengan mengamankan pelaku dari amukan massa dan menyerahkannya langsung kepada pihak kepolisian setempat untuk menjalani proses penegakan hukum.

“Saya mengimbau masyarakat, apabila menemukan hal serupa agar tidak main hakim sendiri dan sebaiknya diserahkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas sehingga bisa diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here