Beranda Headline Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Astra Motor NTB Teken Komitmen Bersama KBA...

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Astra Motor NTB Teken Komitmen Bersama KBA Dasan Cermen

61
0

Mataram, ntbone – Dalam rangka peringatan hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2023, Astra Motor NTB menggandeng Bank Sampah Kampung Berseri Astra Dasan Cermen untuk bekerjasama mengolah sampah plastik maupun limbah domestik di ring 1 kantor Main Dealer.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap kepedulian pada sampah domestik, rumah tangga maupun plastik untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

“Astra Motor NTB menggandeng warga KBA Dasan Cermen yang telah memiliki Bank sampah untuk turut bersinergi dalam komitmen sosial ini. Diharapkan masyarakat dapat sadar akan kebersihan lingkungan sekitarnya dan terus melakukan pemilahan sampah dari sumbernya,” jelas Ivan Pratama selaku Adm.Fin Manager Astra Motor NTB.

Dalam pengelolaan masalah sampah tentunya harus menjadi fokus seluruh komponen masyarakat. Pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Tema HPSN 2023 bertujuan untuk menjawab salah satu permasalahan global seperti perubahan iklim yang telah lama dan menjadi perhatian masyarakat dunia.

Ditambahkan oleh ESS & SR Inspector Astra Motor NTB Juniati Hafianirmaya, kegiatan ini akan dilangsungkan pada tanggal 21 Februari 2023 dimana akan dilakukan penandatanganan serentak dengan seluruh bank sampah yang ada di Indonesia, yakni seluruh region.

Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir adanya sampah yang tidak terolah oleh masyarakat dan harapannya Astra bisa menjadi pioner di masyarakat atas kerjasama ini.

Pengurus yang terlibat dalam penandatanganan bank sampah bersama Astra Motor NTB adalah bendahara lapangan Siti Aisah, yang mana dalam hal ini beliau bersyukur bisa kerjasama dengan Astra dalam hal pengangkutan sampah domestik maupun plastik.

“Program ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi bank sampah sendiri tetapi bagi banyak orang, karena saat inipun dari hasil pengolahan limbah sampah pun di budidayakan menjadi pupuk, magot/ulat untuk makanan hewan dan barang daur ulang lainnya,” Siti Aisah.

Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 5 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, Kesehatan serta Aman dan Tangguh.

Terkait dengan sampah, terdapat 3R (Reuse, Reduce dan Recycle) yang menjadi pilar project agar bagaimana sampah tersebut bukan saja sebagai sampah yang dibuang tetapi dapat didaur ulang untuk mendapatkan tambahan ekonomi keluarga. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here