Beranda Otomotif Perjuangan Mario Terhenti Lebih Awal di Algarve

Perjuangan Mario Terhenti Lebih Awal di Algarve

27
0

Jakarta, ntbone, 6/7/2021 – Pebalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji tidak bisa menyelesaikan balapan di Algarve karena terlibat insiden yang disebabkan adanya pebalap lain yang terjatuh.

Pada putaran keempat FIM Moto3™ Junior WorldChampionship musim ini yang digelar di Autódromo Internacional do Algarve, Mario Suryo Aji kembali kurang beruntung. Pebalap Indonesia tersebut harus berhenti dari balapan setelah menabrak tanda medical protection yang diletakkan di lintasan.

Memulai balapan dari posisi ke 18 pada baris keenam, Mario Suryo Aji berusaha untuk mendekati grup terdepan dan berhasil melewati beberapa pebalap pada tiga lap pertama.

Pada lap keempat, ketika berada di urutan ke-14 dan berada tepat di belakang grup terdepan, seketika Mario tidak bisa menghindari tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pebalap lain yang terjatuh sebelumnya.

Red flag pun dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara, namun pebalap Astra Honda Racing Team tersebut tidak bisa kembali mengikuti balapan karena kerusakan motor akibat insiden yang menimpanya. Beruntung, Mario lolos dari cedera.

Setelah empat putaran musim ini, Mario kini berada di peringkat kedelapan klasemen dengan 42 poin. PutaranFIM Moto3™ Junior World Championship berikutnya digelar pada 25 Juli di MotorLand Aragón, yang akan menggelar satu balapan.

“Hari ini saya sangat percaya diri dan termotivasi untuk balapan dengan baik. Dalam tigalap, saya naik beberapa posisi dan sudah bergabung dengan grup terdepan, untuk bersaing memimpin balapan. Saya merasa sangat kuat, tetapi saya kembali tidak beruntung, ketika tidak menyadari ada medical protection di bagian yang tidak terlihat di lintasan. Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan yang saya lakukan sendiri. Saya yakin bahwa saya bisa bersaing untuk mendapatkan podium. Jadi, saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini, dan melanjutkan feeling bagus yang saya dapatkan ketika berada di atas motor,” ungkap Mario. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here