Polda NTB panen tangkapan pengedar narkoba menjelang Ramadhan

NTBOne – Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H dan ditengah penyelenggaraan Pemilu 2019, jajaran Polres kewilayahan dan Direktorat Narkoba Polda NTB berhasil mengungkap tindak pidana narkoba yang terus ada di Bumi Gora ini.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, S.I.K, melalui keterangan tertulis, yang diterima Sabtu (27/4), menyebutkan pada Senin (22/4), pukul 22.30 WITA, di Jalan Raya Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, ditangkap wanita dengan inisial RPA Als Ciko (26) th, warga Dusun Rempek Utara, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, dan YA (31), warga Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

“Adapun barang bukti adalah dua klip plastik transparan yang didalamnya berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat 0,69 gram,” katanya.

Pada hari yang sama, Polres Sumbawa juga berhasil mengungkap tindak pidana narkoba pada pukul 22.45 WITA, dengan TKP rumah DS, di Kelurahan Karang Dima, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

DS sekaligus menjadi tersangka bersama IMN, warga RT 05 RW 02, Kelurahan Pungka, Kecamatan Untir Iwes, Kabupaten Sumbawa.

Tersangka ketiga, JA warga Kelurahan Ima Sima, Kecamatan Sumbawa Besar. Tersangka keempat FDD (28), warga Kelurahan Kebayan, Kecamatan Uma Sima, Kabupaten Sumbawa, serta tersangka kelima adalah GS (28), warga Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Barang bukti
yang berhasil diamankan petugas berupa uang tunai Rp4.066.000, tiga poket besar narkotika jenis shabu, dua poket sedang narkotika jenis shabu, 10 poket kecil narkotika jenis shabu, dan timbangan digital.

Polisi juga berhasil menangkap A (22) di Jalan Lintas Manggelewa-Calabai, Desa Doremelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, pada Senin (22/4), pukul 16.30 WITA.

Warga Dusun Selaparang Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, tersebut diamankan bersama barang bukti berupa 10 pket diduga narkotika jenis shabu dengan berat 0,33 gram.

Di wilayah hukum Polres Bima Kota, juga ditangkap tersangka EI (30), di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, pada Senin (22/4), pukul 17.00 WITA.

Perempuan warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, tersebut diamankan bersama barang bukti enam bungkus plastik klip diduga berisi shabu dengan berat 0,95 gram.

“Seluruh tersangka sudah ditahan dan dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik,” kata Purnama. (Wal)

Leave a Reply