Polisi Ringkus Pelaku dan Penadah Curanmor di Pajang Timur Mataram

0
497

Mataram (NTBOne) – Tim Resmob Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum bersama Intelmob Satuan Brimob Polda NTB telah menangkap tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial O, dan penadah berinisial BM di Lingkungan Pajang Timur, Kelurahan Pejanggik, Kota Mataram, Selasa (6/8/2019), pukul 11.00 Wita.

“Penangkapan itu berdasarkan laporan korban berinisial HA (17), warga Ampenan, Kota Mataram, yang dicuri sepeda motornya,” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, di Mataram, Selasa.

Adapun tersangka satu, BM seorang pedagang berperan sebagai penadah motor curian. Pria kelahiran Labuhan Lombok, Kabupaten Lombok Timur itu beralamat di Kampung Tangsi, Kelurahan Ampenan Selatan, Kota Mataram.

Tersangka dua O (20), berprofesi nelayan yang berperan sebagai pemetik. Alamatnya di Kampung Bugis, Ampenan, Kota Mataram.

Purnama mengatakan penangkapan berawal dari tertangkapnya pelaku penadah (BM) bersama barang bukti oleh Intelmob Satbrimob Polda NTB.

BM tak mengakui bahwa sepeda motor Honda Vario yang dibelinya hasil curanmor.

Selanjutnya, tim gabungan secara bersama-sama melakukan pengembangan terhadap tersangka pemetik curanmor tersebut.

Sekitar pukul 14.00 Wita, tim gabungan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka O di rumahnya.

“Dari hasil interogasi, tersangka O secara bersama-sama melakukan pencurian dengan ‘R’ yang saat ini masih dilakukan pengejaran,” ujar Purnama.

Kronologis kejadian curanmor ketika korban datang ke tempat kejadian perkara (TKP) kemudian memarkirkan kendaraan. Selanjutnya korban masuk ke dalam hotel Catur Warga untuk mencari temannya.

Sekitar satu jam kemudian, korban keluar dan melihat sepeda motor Honda Vario 125 miliknya sudah tidak ada/hilang. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here