Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Asal Telaga Bertong Atas Sumbawa Barat

0
903
Terduga pelaku pencurian (NA), diamankan di Mapolres Sumbawa Barat. (ist)
Terduga pelaku pencurian (NA), diamankan di Mapolres Sumbawa Barat. (ist)

Mataram (NTBOne)- Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menangkap seorang perempuan berinisial NA (30) warga Telaga Bertong Atas, yang diduga melakukan tindak pidana pencurian pada Rabu (30/10/2019)

Tindak pidana pencurian tersebut dilakukan di rumah seorang warga berinisial EW (50), warga Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu (30/10/2019), sekitar pukul 05.30 Wita.

“Terduga pelaku diamankan di Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, tanpa ada perlawanan. Sekarang ditahan di Mapolres Sumbawa Barat,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama.

Terduga pelaku diamankan bersama barang bukti berupa satu unit handphone dan uang senilai Rp2,6 juta.

Barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku. (ist)
Barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku. (ist)

Modus pelaku melakukan aksi pencurian bermula ketika terduga pelaku datang kepada korban pada Senin (28/10/2019), sekitar pukul 11.00 Wita. Terduga pelaku meminta korban untuk memberikan pekerjaan.

Setelah itu, korban menerima terduga pelaku untuk bekerja dengannya sebagai karyawan di warung makan miliknya dan mengizinkan untuk tinggal bersamanya di kos-kosan.

Kemudian pada Rabu (30/10/2019), sekitar pukul 05.30 Wita, korban melihat tas miliknya sudah dalam keadaan terbuka ketika terbangun dari tidurnya.

Setelah korban mengecek isi tas tersebut, ternyata handphone dan uang senilai Rp2,6 juta miliknya sudah tidak ada. Setelah itu korban langsung mencari terduga pelaku, namun sudah tidak ada di kamar kos.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut. Atas laporan tersebut, Tim Sat Reskrim melakukan pengejaran dan berhasil menangkap terduga pelaku,” kata Purnama. (mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here