Polres Bima Tangkap Pasangan Diduga Pengedar Narkoba

0
288

Bima (NTBOne) – Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima, Nusa Tenggara Barat, pasangan diduga pengedar narkoba jenis sabu di salah satu rumah kos-kosa di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, pada Senin (5/8/2019), sekitar pukul 01.30 Wita.

Dua terduga pelaku yang diamankan adalah S (laki-laki), warga Rabangodu, Kota Bima, dan RR (perempuan), warga Lingkungan Sarata, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

“Operasi penangkapan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, di Mataram, Selasa (6/8/2019).

Dalam proses penangkapan tersebut, Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima juga mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu yang ditemukan di bawah kasur dibungkus pakai klip besar dengan rincian :

– 8 poket besar narkotika jenis sabu.
– 5 poket sedang narkotika jenis sabu.
– 6 poket jecil narkotika jenis sabu.
– 2 bungkus klip kosong.

Selain itu, sembilan poket kecil narkotika jenis sabu yang ditemukan di bawah kasur yang dibungkus pakai bungkusan rokok Sampoerna Mild 12.

Polisi juga mengamankan uang tunai senilai Rp850 ribu, dua buah gunting, empat buuah karter, satu buah bong (alat hisap), empat buah isolasi bening, satu buah korek api, satu buah kaca silinder, lima buah sedotan, dan tiga buah hanphone.

Purnama menjelaskan kronologis penangkapan bermula ketika Unit Opsnal Sat ResNarkoba Polres Bima mendapatkan informasi bahwa di Desa Talabiu akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang akan dilakukan oleh S (terduga pelaku), pada Senin (5/8/2019), sekitar pukul 01.30 Wita.

S merupakan “Target” yang akan ditangkap sejak dua bulan yang lalu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan upaya penangkapan terhadap target.

Setelah di TKP, tim langsung masuk ke kamar kos-kosan S dan mendapatinya bersama R sedang mengobrol di dalam kamar kos miliknya. Keduanya kemudian diamankan.

Tim memanggil saksi masyarakat dan menunjukkan surat perintah tugas. Setelah itu tim melakukan pemeriksaan dan menemukan barang bukti narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika

“Selanjutnya, tim membawa dua orang yang diamankan beserta barang bukti ke Mapolres Bima untuk dilakukan penyidikan,” kata Purnama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here