Polres Lombok Barat Perkuat Sinergi dengan Media Lewat Bale Wartawan “97

0
434

Lombok Barat (NTBOne) – Untuk memperkuat sinergitas dengan insan media, Kepolisian Resor Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menyediakan Bale Wartawan “97 sebagai fasilitas untuk mengakses berbagai informasi terkini seputar kegiatan kepolisian yang bisa diberitakan kepada masyarakat luas.

Bale Wartawan “97 tersebut diresmikan oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi, bersama para wartawan dari berbagai media di Markas Polres Lombok Barat, Jumat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Polres Lombok Barat, Kompol Lalu Salehuddin, Kabag Ops Kompol I Nyoman Adi, Kasubag Humas Iptu Ketut Sandiarsa, Ketua Forum Wartawan Lombok Barat Sumade, dan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Dinamakan Bale Wartawan “97 karena berkaitan dengan karir AKBP Hery Wahyudi, yang masuk pendidikan kepolisian tepat pada angkatan ke-97.

Hery menjelaskan penyediaan fasilitas bagi para awak media berupa “Bale” (rumah) bagi wartawan tersebut dihajatkan untuk lebih menperkuat interaksi dan komunikasi dengan media yang ada, sehingga setiap kegiatan di kepolisian dapat terpublikasi ke masyarakat.

“Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi yang sifatnya mengedukasi masyarakat terkait peran dan fungsi lembaga kepolisian,” katanya.

Ia menambahkan fungsi Bale Wartawan sebagai pusat informasi juga merupakan sarana peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap sajian berbagai informasi terkini.

Salah satu informasi yang juga penting disampaikan ke masyarakat oleh media adalah kearifan lokal yang berkaitan dengan upaya menjaga ketertiban dan keamanan.

Oleh sebab itu, fasilitas yang bisa disebut sebagai rumah wartawan di Mapolres Lombok Barat tersebut akan difasilitasi dengan perangkat untuk mengakses internet berupa WIFI. Bahkan ruangan tersebut akan dibuka selama 24 jam.

“Kami berharap, dengan adanya media center (Bale Wartawan) tersebut, rekan-rekan jurnalis lebih mudah mengakses berbagai informasi seputar kegiatan kepolisian,” ucap Hery.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Lombok Barat, Sumade, menyambut baik penyediaan Bale Wartawan “97 sebagai pusat informasi bagi para awak media di Mapolres Lombok Barat.

Ia berharap keberadaan fasilitas tersebut bisa mempermudah akses birokrasi dan kerja sama di bidang pemberitaan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kepolisian.

“Tujuan penyediaan Bale Wartawan ini sangat bagus karena akan memudahkan wartawan mengakses informasi setiap saat,” ucap Sumade sambil memberi ucapan selamat ulang tahun ke-44 Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here