Polres Mataram Bekuk Komplotan Pencuri PS di Dasan Agung

0
550

Mataram (NTBOne) – Tim Reserse Mobil (Resmob) 701 Reskrim Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil membekuk komplotan pencuri Play Station (PS) yang terjadi di ruko depan masjid Perigi, Kelurahan Dasan Agung, pada 25 Mei 2019.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, menyebutkan, tiga orang komplotan pelaku pencurian berinisial PK (19) alias Prabu, Rag (16), dan Erik (19), yang bertindak sebagai penadah barang hasil curian.

Ketiganya dibekuk di tempat berbeda pada Selasa 28 Mei 2019, sekitar pukul 03.10 WITA.

Modus pencurian yakni pelaku secara bersama-sama berangkat dari Keruak, Kabupaten Lombok Timur, (Rumah pelaku Prabu) berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian sampai di tempat kejadian perkara (TKP) melancarkan aksinya dengan cara merusak pintu belakang ruko dengan menggunakan tang, obeng dan parang.

Setelah itu mengambil tiga unit PS 4 merk Sony FAT warna hitam beserta enam buah joy stick milik korban.

Selanjutnya pelaku membawa hasil curiannya tersebut ke daerah Keruak dan dijual melalui perantara pelaku (Erik) dengan harga Rp3,5 juta.

Atas kejadian tersebut korban (pemilik PS) mengalami kerugian sebesar Rp12 juta.

Dari informasi yang didapat disekitar TKP dan keterangan korban, Tim Resmob 701 melakukan pengejaran terhadap pelaku atas nama Rag yang sudah tiga kali masuk penjara/Pansos Paramitha terkait kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kota Mataram.

Selanjutnya Tim Resmob 701 mendapat informasi Rag dirawat di IGD Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, kemudian langsung mendatanginya.

Rag yang dalam kondisi sakit parah/gangguan ginjal menerangkan bahwa pencurian di TKP dilakukan bersama temannya atas nama Prabu yang saat itu berada di areal IGD langsung ditangkap tanpa perlawanan kemudian dibawa ke Polres Mataram.

Sementara sedangkan Rag masih menjalani rawat inap.

Kemudian pengembangan kasus dilanjutkan dengan mengejar pelaku (Erik) dan pencarian barang bukti ke daerah Keruak.

Pelaku (Erik) ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan dan barang bukti berhasil diamankan di Dasan Cerangang, Desa Dane Rase, Kecamatam Keruak, Lombok Timur.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Saiful Alam. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here