Polres Mataram bekuk warga Pejeruk Ampenan pelaku curat

0
937

Mataram (NTBOne) – Sat Reskrim Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat, berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian disertai pemberatan berinisial MT (35), warga Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan.

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, mengatakan, anggotanya berhasil menangkap MT di rumahnya tanpa perlawanan pada Selasa (2/7/2019), pukul 23.30 WITA.

“MT alias Panca berhasil dibekuk berdasarkan keterangan rekannya berinisial Diki alias Wawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan lebih dulu,” katanya.

MT dan Diki melakukan tindak pidana curat di dua lokasi berbeda, yakni Kelurahan Karang Baru, dan Tanjung Karang, Kota Mataram pada Juni 2019.

Di tempat kejadian perkara (TKP) pertama, kedua terduga pelaku melakukan aksi kejahatan dengan modus mengendarai sepeda motor mendatangi rumah korban dengan berpura-pura bertamu. Kemudian memanfaatkan situasi rumah korban yang sepi/kosong, mengambil barang-barang milik korban berupa satu unit HP Xiamo Redmi 4X warna hitam. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp2.550.000.

Kemudian pada Sabtu, 22 Juni 2019 sekitar pukul 17.00 WITA, kedua terduga pelaku menggasak TKP kedua.

Modusnya dengan cara masuk ke dalam rumah kontrakan korban dengan membuka pintu rumah yang dalam keadaan sepi menggunakan kunci rumah yang disembunyikan di dalam sepatu oleh korban.

Kemudian terduga pelaku mengambil dua unit laptop merk Toshiba beserta chargernya, satu buah tas ransel merk Eiger, satu buah helm KYT warna silver dan celengan plastik berbentuk ayam warna pink yang berisi uang Rp400.000.
Kerugian korban sebesar Rp5.000.000.

Uang hasil penjualan barang pencurian tersebut dipergunakan terduga pelaku untuk berbelanja sehari-hari, berpoya-poya minuman keras dan membeli narkotika jenia sabu-sabu.

Saat ini kedua terduga pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram untuk diproses lebih lanjut. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here