Polres Mataram Jaga Ketat Aksi Demo di Mataram

0
376
Kapolres Mataram AKBP Saeful Alam. (ist)
Kapolres Mataram AKBP Saeful Alam. (ist)

Mataram (NTBOne) – Aparat gabungan Polri dan TNI, akan menjaga ketat aksi demo yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat, di Mataram, Jumat (17/5/2019).

Kapolres Mataram, AKBP Saeful Alam, di Mataram, Kamis (16/5/2019), usai menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Kedaulatan Rakyat NTB untuk Kejujuran dan Keadilan. Aksi unjuk rasa tersebut akan melibatkan ribuan massa pendukung dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02.

“Pengamanan aksi unjuk rasa tersebut akan dikawal ketat Polres Mataram sebanyak 300 personel, Brimob 2 peleton, TNI 1 pelton dan anggota Polda NTB 340 personel,” katanya.

Alam panggilan akrap Kapolres Mataram, dalam arahannya meminta seluruh personel yang dilibatkan dalam Pam Giat unjuk rasa kelompok masyarakat, baik dari polda maupun polres, agar para perwira pengedalinya dapat mengrahkan anggotanya, sehingga tidak terprovokasi isu di lapangan yang dapat menyulut emosi setiap anggota.

“Sebagamana informasi yang diperoleh di lapangan, para pengunjukrasa sebagian diduga akan mencoba melakukan provokasi terhadap anggota, sehingga terprovokasi. Karena itu saya ingatkan tahan diri dan bisa mengendalikan diri,” harap Alam.

Sementara itu, untuk Kabag Ops sebagai pengendali pasukan diharapkan betul-betul bisa menempatkan personil dilapangan.

“Untuk pelaksanaan pengamanan kita all out (sehari penuh sampai giat selesai),” tegas Alam di hadapan anggota.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mataram, Kompol. Taufik, S.IP, juga mengingatkan anggota di lapangan dalam menghadapi pendemo agar bisa menahan kesabaran, lebih waspada, jangan sampai terjadi tindakan mencederai institusi kepolisian.

“Lakukan pengaturan dan penjagaan di Kantor KPU dengan ketat, kemungkinan terjadinnya aksi anarkis dari pengunjukrasa,” pungkas Taufik. (Wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here