Replika Honda Tunggangan Marquez hadir di Mandalika

0
468
Replika Honda RC213V yang dipajang di salah satu sudut ruangan kantor PT ITDC di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. (ist)
Replika Honda RC213V yang dipajang di salah satu sudut ruangan kantor PT ITDC di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. (ist)

Mataram (NTBOne) – Dalam rangka menyambut gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada 2021, Astra Motor Wilayah Nusa Tenggara Barat, menghadirkan replika sepeda motor Honda RC213V yang menjadi tunggangan Marc Marquez di arena balap.

Replika Honda RC213V tersebut dipajang di salah satu sudut ruangan kantor PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola dan pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Warga cukup antusias melihat dan menunggangi replika tunggangan Marc Marquez tersebut. Namun, pengunjung hanya bisa melihatnya beberapa hari saja sejak kunjungan Presiden Joko Widodo, pada 17 Mei 2019.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Budi Yanto mengatakan, rencana awalnya sepeda motor Honda Honda RC213V tersebut akan dipakai Presiden Joko Widodo untuk mengelilingi KEK Mandalika, sehingga pihaknya mempersiapkan unit tersebut.

“Namun karena keterbatasan waktu, tidak terlaksana. Tapi sebenarnya motor tersebut sudah ditunggangi pak Presiden pada saat di Istana Bogor. Kami juga memasang X banner pak Presiden Jokowi yang menunggang Honda RC213V di Istana Bogor di ruang kantor ITDC,” katanya.

Tujuan lain menghadirkan replika Honda RC213V, juga dalam rangka mendukung gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 2021. Sekaligus meningkatkan antusias masyarakat NTB untuk dapat melihat langsung replika motor MotoGP.

Budi, salah seorang penggemar otomotif mengaku sangat senang bisa melihat langsung replika Honda RC213V yang dipajang di salah satu sudut ruangan kantor ITDC, dan sempat berswafoto ketika menunggangi sepeda motor tersebut.

Budi, salah seorang penggemar otomotif dari Kota Mataram, berkesempatan berswafoto sambil menunggang replika Honda RC213V. (ist)
Budi, salah seorang penggemar otomotif dari Kota Mataram, berkesempatan berswafoto sambil menunggang replika Honda RC213V. (ist)

Menurut dia, Honda RC213V mengusung model prototype layaknya motor yang ditunggang Marc Marquez di arena balap MotoGP

Pria yang pernah bekerja di salah satu perusahaan otomotif ternama di Indonesia itu juga meyakini tenaga Honda RC213V luar biasa, walaupun belum mencoba di lintasan balap.

“Ngeliat bahan dari cover body yang full carbon, ini seakan didesain untuk membantu meringankan bobot kendaraan, motor yangg dipajang kemarin ada spion, artinya ini memang versi jalan raya,” tutur Budi. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here