Beranda Pendidikan Roadshow AHM Best Student Telah Sasar 10 Sekolah di NTB

Roadshow AHM Best Student Telah Sasar 10 Sekolah di NTB

82
0
.
.

Sumbawa, ntbone –  telah berjalan di 10 sekolah yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan total siswa yang ikut serta sebanyak 722 orang siswa.

Adapun sekolah-sekolah yang sudah di datangi untuk sosialisasi ini adalah SMKN 1 Gunungsari, SMKN 2 Gerung, SMKN 2 Kuripan, SMKN 2 Praya Tengah, SMKN 2 Lingsar, SMKN 1 Janapria, SMKN 1 Gangga, SMKN 1 Pringgabaya, SMKN 2 Sumbawa, SMKN 1 Taliwang. Semuanya merupakan sekolah TBSM Binaan Astra Motor NTB.

ESS & SR Inspector Astra Motor NTB Juniati Hafianirmaya mengatakan kami masih akan menyasar sekolah-sekolah lainnya untuk melakukan sosialisasi lanjutan.

“Sekolah binaan astra lainnya yang belum kami datangi akan segera dikunjungi. Untuk target keikutsertaannya masih dalam tahap pengumpulan data karena pendaftarannya dapat dilakukan melalui online dengan mengakses link berikut bit.ly/AHMBS2023,” jelas Maya.

Pendaftaran telah dibukan dan akan ditutup pada 20 Juli 2023. Untuk seleksi tahap regional akan dilakukan pada 01-10 Agustus 2023. Kompetisi bergengsi dari AHM untuk Gen Z pelajar SMA/SMK/MA bertema ‘Gen Z Kuat, Indonesia Hebat’.

Untuk kategori peserta dapat dilakukan perorangan ataupun berkelompok/tim. Tema makalah yang diangkat sejalan dengan 17 tujuan SDG’s diantaranya tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, Pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi layak, energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industry inovasi dan infrastruktur, berkurangnya kesenjangan, kota dan permukiman yang berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggungjawab, penanganan perubahan iklim, ekosistem lautan, ekositem daratan, perdamaian keadilan dan kelembagaan yang tangguh, serta kemitraan untuk mencapai tujuan.

“Ajang bergengsi ini menyiapkan hadiah dan beasiswa dengan total lebih dari Rp120 juta rupiah. Harapannya seluruh sekolah binaan Astra Motor mampu memberikan perwakilan peserta untuk mengikuti ajang kompetisi bergengsi ini,” tutup Maya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here