Beranda Headline Seminar Safety Riding di Universitas Muhammadiyah Mataram

Seminar Safety Riding di Universitas Muhammadiyah Mataram

29
0

Mataram, ntbone – Pada Sabtu 24 September 2022 bertempat dari Auditorium H Anwar Ikram Universitas Muhammadiyah Mataram, puluhan mahasiswa baru mengikuti seminar mengenai edukasi keselamatan berkendara yang di inisiasi oleh Honda Motor selaku pelopor keselamatan berkendara dengan bersinergi bersama pihak kepolisian dari Polres Mataram.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan para Mahasiswa mengenai pentingnya berkendara dengan baik dan benar untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Pelaksanaan kegiatan ini di mulai pada pukul 09.00 pagi dengan di buka oleh MC cantik Aliza Malik atau yang kerap di sapa EL. Setelah itu El mengajak semua mahasiswa untuk mengisi pre-test dan quis berhadiah.

Dijelaskan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, kolaborasi yang dilakukan oleh pihak Honda bersama pihak kepolisian kali ini bukanlah kali pertamanya dalam mengedukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat, sebelumnya aksi serupa juga pernah dilakukan.

“Seminar kali ini mengusung tema ‘Menjadikan #Cari_aman sebagai expresi positif generasi muda dalam keselamatan berkendara’. Harapannya para Mahasiswa yang merupakan generasi pemuda di Indonesia bisa menanamkan perilaku berkendara yang aman dan nyaman untuk sesama pengguna jalan,” ucap Satria.

Pengisi materi lainnya dalam seminar ini dari Polres Mataram dibawakan oleh I Nyoman Putu Sarjana, sedangkan dari pihak kampus diwakili oleh Dosen Hukum Pidana Ummat yaitu Fahrurrozi SH MH. Kemudian acara di lanjutkan dengan sambutan wakil rektor III Ibu Hafsah MPD, setelah itu di lanjutkan dengan sesi materi yang di sampaikan oleh pihak kampus yaitu dosen hukum pidana oleh Bapak Fahrurozi mengenai kepedulian terhadapa keselamatan berkendara.

Selanjutnya di lanjutkan dengan materi oleh kepolisian polres mataram mengenai safety riding dan juga jasaraharja. Setelah itu kemudian di lanjutkan dengan sesi satria wiman jaya yang membawakan materi safety riding berjudul bangga menjadi generasi cari aman, dengan mengekpresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kacelakaan.

Setelah itu di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan di akhir sesi kemudian peserta di ajak untuk mengisi post-test untuk mengetahui pemahaman siswa apakah meningkat atau tidak. selain itu semua siswa yang hadir wajib mengumpulkan resume kegiatan seminar yang nantinya di kumpulkan ke pihak kampus.

“Sebelum berpisah tak lupa Kami juga membagikan buku panduan #Cari_aman dalam berkendara, semoga seminar ini dapat memperkaya wawasan para peserta khususnya dalam berkendara menggunakan sepeda motor,” tutup Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here