Beranda Headline SMK Binaan Astra Motor NTB Kalahkan 685 Sekolah

SMK Binaan Astra Motor NTB Kalahkan 685 Sekolah

310
0
Tiga siswa SMKN 2 Kuripan yang menjadi juara Vocational Video Challenge 2020. (Dokumen Astra Motor NTB)
Tiga siswa SMKN 2 Kuripan yang menjadi juara Vocational Video Challenge 2020. (Dokumen Astra Motor NTB)

Mataram (NTBOne) – Gelaran kompetisi untuk para siswa/siswi SMK TBSM binaan Astra Honda kembali dilangsungkan. Kali ini dengan mengusung tema “Vocational Video Challenge 2020”.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Hadiah jutaan rupiah siap menanti para pemenang dalam setiap kategori yang dilombakan. Tujuan kompetisi ini untuk menuangkan pengetahuan dan kreativitas siswa/siswi SMK TBSM melalui video.

Kompetisi tingkat Nasional tersebut juga diikuti oleh perwakilan SMK TBSM binaan Astra Motor NTB, yakni SMK 2 Kuripan Lombok Barat. Dan perolehan prestasi ditorehkan oleh siswa SMKN 2 Kuripan dengan membawa pulang gelar juara dalam setiap kategorinya.

Diketahui ada tihga kategori yang terdapat dalam perlombaan, yaitu :
kategori 1 : video penyetelan jarak renggang valve in/out untuk motor Honda matic series
kategori 2 : video penggantian brake shoe untuk motor Revo 110 PGM-FI
kategori 3 : video teknologi PGM-FI : Reset ECM, TP & setting altitude.

Dari tiga kategori tersebut seluruh perwakilan SMKN 2 Kuripan binaan Astra Motor NTB menyabet gelar juara. Kategori 1 dimenangkan oleh Alfi Nur Mujaddin dengan predikat juara satu, kategori 2 dimenangkan oleh Ahmad Mumtazidan dengan predikat juara tiga. Sedangkan pada kategori 3 dimenangkan oleh Maulana Saputra dengan predikat juara satu.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, Vocational Video Challenge 2020 merupakan upaya AHM bersama Astra Motor NTB untuk memberikan wadah kepada para siswa/siswi SMK TBSM Astra Honda dalam menuangkan pengetahuan dan kreativitas mengembangkan potensi melalui video.

“Dalam kesempatan ini, Astra Motor NTB mengirimkan perwakilan siswa dari SMKN 2 Kuripan yang merupakan SMK binaan Astra Motor NTB. Kami tetap konsisten melakukan pembinaan dan edukasi khususnya dalam bidang otomotif roda dua. Sangat bangga karena SMK binaan asal NTB dapat menjuarai kompetisi bergengsi ini,” ucap Budi Yanto.

Diketahui kompetisi ini diselenggarakan melalui beberapa tahapan. Seleksi tingkat sekolah dilakukan pada 02-30 September 2020. Seleksi tingkat Main Dealer dilakukan pada 01-20 Oktober 2020 dan seleksi tingkat Nasional dilakukan pada 21 Oktober – 20 November 2020.

Pengumuman pemenang dilakukan pada 25 November 2020. Syarat dari perlombaan yaitu peserta kelas XI & XII dari SMK TBSM Astra Honda. Kompetisi dilakukan secara perorangan. Dan harus mengikuti proses Vocational Video Challenge 2020 dari awal sampai dengan selesai. Seleksi Tingkat Regional dengan jumlah Sekolah SMK Binaan di NTB 23 SMK dengan jumlah total SMK TBSM Binaan Honda di seluruh Indonesia adalah 685 SMK

“Harapannya dengan pencapaian yang berhasil ditorehkan ini semakin meningkatkan semangat dan kreatifitas siswa/siswi SMK TBSM binaan lainnya Penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 agar walaupun dimasa pandemi seperti saat ini tetap dapat melakukan inovasi dan aksi kreatif,” tutup Budi Yanto. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here