Srikandi Ganjar NTB Gelar Pelatihan Manajemen Peternakan Kambing

0
233

Lombok Barat, ntbone – Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan kegiatan pelatihan manajemen peternakan kambing bersama sejumlah warga.

Dalam kegiatan yang diadakan di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat itu, Srikandi Ganjar menggandeng petugas medis hewan profesional.

“Kami datangkan Julian Apriadi selaku petugas Puskeswan Dinas Pertanian Lombok Barat,” kata Ketua Srikandi Ganjar NTB Yuni Eka Fitri, Minggu (14/5).

Dalam pelatihan manajemen itu, para peserta yang kebanyakan perempuan milenial diajarkan cara pembuatan suplemen kambing.

“Kami juga mengajarkan praktik pengobatan kambing,” kata Yuni.

Dengan adanya kegiatan itu, sukarelawan Ganjar berharap bisa memberikan informasi dan edukasi sesuai dengan kebutuhan para milenial khususnya perempuan di bidang peternakan.

“Adapun manfaat dari kegitan ini adalah untuk mempermudah dan memberikan pemahan kepada para peternak milenial khususnya perempuan,” tambah dia.

Dia menuturkan pada umumnya peternakan kambing kebanyakan dilakukan oleh kaum laki-laki.

“Namun, kali ini Srikandi Ganjar NTB menggaet perempuan milenial dan tentunya kami juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 nantinya,” ujar Yuni.

Anita, salah satu perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan mengaku sangat berterima kasih kepada Srikandi Ganjar.

“Apa yang diajarkan Srikandi Ganjar ini sangat bermanfaat bagi kami para peternak pemula,” kata dia. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini